Rizieq Siap Pulang ke Tanah Air, Presidium 212 Ultimatum Jokowi

Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

Pantau.com Setelah memastikan tanggal kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) pada 21 Februari 2018 mendatang. Kuasa Hukum Rizieq, Eggi Sudjana, secara tegas meminta Presiden Joko Widodo untuk menjamin pentolan FPI tersebut bebas dari jeratan aparat kepolisian, demi kedamaian Indonesia.

“Imbauan ini saya tujukan kepada Presiden Jokowi, tidak mungkin polisi bertindak sendiri kalau tidak ada perintah,” ujar Eggi di Mesjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2018).

Seperti diketahui hingga saat ini nama Habib Rizieq sendiri masih terdaftar dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan berstatus tersangka dalam kasus dugaan konten pornografi.

Baca Juga: Balik ke Tanah Air, Habib Rizieq Akan Disambut Jutaan Umat Muslim

Lebih lanjut Eggi berharap pemerintah juga berlaku adil dalam penegakkan hukum. Sebab kata dia, hingga saat ini Viktor Laiskdat yang diduga kuat terjerat kasus ujaran kebencian tak kunjung diproses hukum.

“Bandingannya anggota DPR dari Partai Nasdem saudara Viktor, tidak disentuh oleh hukum. Ini diskriminatif,” katanya.

Sementara itu, demi menyambut kepulangan Rizieq ke tanah air, sebanyak lima juta orang akan mendatangi Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta