Rocky Gerung Sebut Susi Pudjiastuti layak jadi Capres tanpa Baliho, Sindir Siapa?

Headline
Baliho Puan Maharani berdekatan dengan Prabowo-Cak Imin di dekat BSD Junction, Tangsel/Pantau.com

Pantau – Nama Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menjadi sorotan publik. Susi dianggap layak menjadi capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Pengamat Politik Rocky Gerung, sosok Susi dibutuhkan masyarakat akar rumput. Meski wajah Susi tidak terpantau dalam banyak baliho yang dipasang di pinggir jalan, Rocky meyakini Susi telah mampu berkampanye melalui pikiran.

“Walaupun enggak pernah lihat baliho (Susi) capres, pikirannya saya tahu. Most wonderfull. Kampanye dia itu kampanye pikiran, bukan pasang wajah. Bahkan tadi itu suara riil dari dapur emak-emak. Reason issues. Ini pemimpin yang kita cari,” kata Rocky dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Susi turut hadir dalam diskusi ini. Ia mendengar langsung namanya dan dirinya dianggap layak menjadi capres.

Namun Susi masih malu-malu. Ia mengaku masih memiliki mimpi menjadi politikus. Akan tetapi ia tidak berani menyampaikan mimpinya secara spesifik di hadapan publik.

“Suatu saat kalau jadi politisi saya akan belajar, tapi enggak tahu politisi mana. Yang terpenting, demokrasi dan keadilan is happening. Sekarang kondisinya nama saya under rated name. Eh malah Rocky tambahi lagi, semakin under rated saja saya. Celaka!,” ujar Susi.

Seperti diketahui, kini mulai marak baliho bermunculan di banyak titik strategis. Pada baliho itu, kebanyakan bergambar wajah dan wajah politisi dan jabatannya. Namun nyaris tidak terlihat gambaran ‘isi’ pikiran mereka yang lebih nyata untuk bangsa Indonesia.

 

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi