Roy Suryo Kembali Dipanggil Polda Metro Hari Ini, bakal Pakai Alat Bantu Kesehatan Baru?

Headline
Roy Suryo tampak hadir dalam acara Mercedes Benz SL Club Indonesia (Foto: tangkapan layar)

Pantau – Polda Metro Jaya kembali telah melayangkan surat pemanggilan terhadap Roy Suryo pada Jumat (5/8/2022) besok, terkait kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan atas pemanggilan tersebut, Roy Suryo yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka itu akan diperiksa oleh Subddit Siber Polda Metro Jaya.

Dan dari pihak Roy Suryo pun telah menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya itu dan dipastikan bisa penuhi panggilan sesuai yang dijadwalkan.

“Benar, dalam hal ini Subdit Siber Ditkrimsus Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan terhadap Roy Suryo yang mana statusnya sudah sebagai tersangka,” kata Zulpan saat dikonfirmasi di Mapolda Metro Jaya pada Kamis (4/8/2022).

“Sudah diterima dan sesuai dengan jadwal akan dilakukan pemeriksaan besok,” sambungnya.

Namun, pemanggilan tersebut tidak ada kaitannta dengan beredarnya video viral yang menampilkan dirinya yang tampak hadir dan tertawa “ngakak” bersama teman-temannya di acara komunitas Mercedes Bens SL Indonesia beberapa waktu lalu.

“Tidak, pemanggilan tidak berkaitan dengan itu,” tegas Zulpan.

Lantas, yang menjadi pertanyaan dalam pemeriksaan hari ini, apakah Roy Suryo akan menggunakan alat bantu kesehatan baru seperti yang ia gunakan sebelumnya setelah menjalankan pemeriksaan?

Pakai kursi roda

Seperti diketahui sebelumnya, dalam pemeriksaan pertama oleh tim penyidik Polda Metro pada Jumat (22/7/2022), tiba-tiba Roy Suryo keluar dari pemeriksaan menggunakan kursi roda dengan raut wajah yang lemas.

Pitra Romadoni selaku pengacara Roy Suryo meminta maaf kepada seluruh media bahwa saat ini kliennya membutuhkan waktu istirahat usai menjalani pemeriksaan selama 12 jam oleh penyidik Polda Metro.

“Mohon maaf, biarin Pak Roy Suryo istirahat dulu, mohon doanya ya,” kata Pitra kepada wartawan pada Jumat (22/7/2022).

Senada sengan Pitra, Elza Syarif yang juga merupakan pengacara Roy Suryo juga mengungkapkan bahwa kliennya sedang kelelahan dan meminta waktu untuk istirahat terlebih dahulu.

“Beliau kelelahan,” pungkasnya.

Pakai penyangga leher (cervical collar)

Pada pemeriksaan selanjutnya yang digelar pada Kamis (28/7/2022), tampak Roy Suryo keluar dari ruang pemeriksaan menggunakan alat penyangga leher (cervical collar).

Roy menjalani pemeriksaan sekitar 9,5 jam. Ia keluar dari ruang pemeriksaan menjelang Jumat dini hari sekitar pukul 22.30 WIB.

Diketahui, Polisi menetapkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, sebagai tersangka kasus  dugaan dengan ujaran kebencian bermuatan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) oleh perwakilan umat Buddha Indonesia, khususnya terkait meme stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden RI Joko Widodo.

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih