Roy Suryo Sebut Dirinya Hadir di Klub Mercedes Benz SL untuk Syukuran Ultah Seniornya

Headline
Roy Suryo tampak hadir dalam acara Mercedes Benz SL Club Indonesia (Foto: tangkapan layar)

Pantau – Roy Suryo membenarkan telah hadir dalam acara komunitas mobil Mercedes Benz SL Club Indonesia saat dirinya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur.

Roy Suryo juga mengungkapkan, kehadirannya di acara tersebut dalam rangka merayakan syukuran ulang tahun seniornya di komunitas tersebut, yaitu Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna.

“Kehadiran saya di sana adalah apresiasi salah satu anggota senior MBSL yang sedang mengadakan syukuran hari kelahirannya, yakni Bapak Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna yang dilanjutkan dengan acara doa bersama,” ungkap Roy Suryo pada Rabu (3/8/2022).

Terkait kondisi kesehatannya, lanjut Roy, ia menyebutkan jika diri saat ini masih menjalani proses penyembuhan dan kehadirannya di acara itu pun tidak sendirian, melainkan masih didampingi oleh asisten pribadi (aspri) dan driver-nya.

“Karena masih dalam pemulihan kesehatan, maka saya datang tidak sendiri namun didampingi aspri dan bahkan disopiri oleh driver,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya masih menggunakan penyangga leher persis seperti dengan video yang beredar di media sosial.

“Di samping tetap masih menggunakan cervival collar (penopang leher medis) sesuai petunjuk rumah sakit,” sambung Roy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Roy Suryo membenarkan bahwa dirinya memang hadir dalam acara komunitas mobil Mercedes Benz SL Club Indonesia yang sempat viral di jaga media sosial itu.

Melalui pengacaranya, Elza Syarief menyampaikan bahwa Roy Suryo bahwa kliennya benar hadir dalam acara tersebut yang diselenggarakan pada Minggu (31/7/2022) lalu di Rest Area Km 11 Tol Jagorawi.

“Hari Minggu, 31 Juli 2022 memang benar saya tampak hadir bersama Komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia yang menggunakan titik kumpul di Rest Area Km 11 Jagorawi,” kata Roy Suryo pada Rabu (3/8/2022).

Tanggapan Polda Metro Jaya

Pihak Polda Metro Jaya pun angkat suara soal kehadiran Roy Suryo di acara komunitas mobil Mercedes Benz SL Club Indonesia pada saat dirinya masih berstatus tersangka kasus penistaan agama, yaitu meme stupa Candi Borobudur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa Roy Suryo mengungkapkan alasan Roy Suryo hingga saat ini belum ditahan

“Terkait viralnya Roy Suryo yang touring motor dan sebagainya kenapa dia tidak ditahan, dia alasan sakit tapi di luar dia aktivitas seperti itu. Lalu bagaimana tanggapan Polda Metro? Saya berbicara mewakili Polda Metro, jawabannya adalah penyidik punya pertimbangan kenapa belum ditahan. Itu jawabannya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan, Selasa (2/8/2022).

Mengenai kondisi Roy yang masih mengenakan penyangga leher dalam video yang beredar itu, Zulpan kembali menegaskan, semua kewenangan penyidik mengapa tidak melakukan penahanan.

“Silakan saja masyarakat berpersepsi, itu hak masyarakat. Tapi penyidik tidak melakukan penahanan karena ada pertimbangan,” ujar Zulpan.

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih