Rumah Pribadi Jenderal Sambo Dijaga Ketat Usai ‘Dikandangin’ di Mako Brimob

Headline
Rumah dinas Ferdy Sambo (foto: Antara)

Pantau – Petugas keamanan menjaga ketat gerbang masuk rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8/2022).

Salah satu petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya mengaku dirinya mendapat bagian berjaga gerbang di gerbang Jalan Saguling pada malam ini.

Menurut sang petugas keamanan, sejak siang hanya dirinya berjaga gerbang ini dan tidak ada anggota kepolisian yang berada di sekeliling.

Rumah dinas kawasan Duren Tiga berjarak sekitar 300 meter ke rumah pribadi Irjen Pol. Ferdy Sambo, maka jarak antara gerbang Jalan Saguling ke rumah pribadi atasan Brigadir J itu sekitar satu meter, kata dia.

Adapun gerbang Jalan Saguling, menurut pengakuannya sudah ditutup sejak sebelum pandemi COVID-19 namun tetap dijaga dan dibuka kalau ada orang yang izin ingin melewati.

Seperti yang dilihat tim Pantau.com, di depan gerbang perumahan Ferdy Sambo sejak pukul 19.06 WIB perumahan yang berisi sekitar 40 rumah tak terlalu sepi lantaran banyak orang yang berlalu lalang melintasi gerbang tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Ferdy Sambo telah dibawa keluar Bareskrim Polri. Kabarnya, Ferdy Sambo dibawa dan ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2022).

Berdasarkan sumber Pantau.com, dari pemeriksaan timsus, Ferdy Sambo dinyatakan melanggar kode etik. Dia akan ditahan di rutan Mako Brimob.

“Hasil pemeriksaan timsus, Ferdy Sambo melanggar kode etik. Dia akan ditahan di Mako Brimob,” katanya.

Ferdy Sambo hari ini menjalani pemeriksaan oleh timsus di Bareskrim. Sejumlah personel Brimob berseragam lengkap hari ini juga mendatangi Bareskrim Polri. Diduga, personel Brimob datang untuk menjemput Ferdy Sambo.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andri Rian mengungkapkan kehadiran sejumlah personel Brimob ke Gedung Bareskrim Polri dalam rangka pengamanan.

“Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim,” kata Andi, Sabtu (6/8/2022).

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Renalya Arinda