Salmah Orbayinah-Tri Hastuti Terpilih jadi Ketum-Sekum PP ‘Aisyiyah Periode 2022-2027

Headline
Ketum PP 'Aisyiyah Salmah Orbayinah (kiri) dan Sekum PP 'Aisyiyah Tri Hastuti Nur Rochimah (kanan). (Foto: Situs PP Muhammadiyah)Ketum PP 'Aisyiyah Salmah Orbayinah (kiri) dan Sekum PP 'Aisyiyah Tri Hastuti Nur Rochimah (kanan). (Foto: Situs PP Muhammadiyah)

Pantau – Salmah Orbayinah dan Tri Hastuti Nur Rochimah terpilih sebagai Ketum-Sekum PP ‘Aisyiyah dalam Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Kabar ini disampaikan langsung oleh Instagram resmi Persyarikatan Muhammadiyah @lensmu, dikutip Pantau.com. Salmah-Tri Hastuti akan menjabat selama lima tahun ke depan.

“Selamat atas terpilihnya Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Salmah Orbayinah dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Tri Hastuti N.R., periode 2022-2027,” tulis IG PP Muhammadiyah @lensamu, Minggu (20/11/2022).

Baca juga: Din Syamsuddin Harap Haedar-Mu’ti Kembali Urus Muhammadiyah

Diketahui, Muktamar PP ‘Aisyiyah ini beriringan dengan Muktamar PP Muhammadiyah, yang kini kembali dipimpin oleh Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti sebagai Ketum-Sekum.

“Diserahkan kepada pimpinan baru yang kami sebutkan tadi Prof Haedar dan Prof Abdul Mu’ti,” kata panitia Muktamar PP Muhammadiyah panitia muktamar A Dahlan Rais dalam siaran YouTube tvMU Channel.

Haedar menuturkan, posisi sebagai Ketum hanya sejengkal dikedepankan. Ia menilai, kepemimpinannya di PP Muhammadiyah mengendepankan prinsip kolektif kolegial.

“Saya selaku ketua umum posisinya hanya sejengkal didepankan dan seinci ditinggikan, tapi prinsip kepemimpinan adalah kepemimpinan kolektif kolegial dan sistem persyarikatan,” kata Haedar.

Baca juga: Panlih Resmi Tetapkan Haedar Nashir jadi Ketum PP Muhammadiyah Periode 2022-2027

Tim Pantau
Penulis
Khalied Malvino