Pantau Flash
Vanessa Bryant Gugat Operator Helikopter yang Tewaskan Suaminya
AEON Mall JGC Ditutup Sementara dan Dijaga Brimob Pasca Unjuk Rasa
Korona Tewaskan 12 Orang di Iran, 61 Orang Tertular
Wapres Ma'ruf Soal Pilkada: Jangan Jadi Sumber Perpecahan dan Permusuhan!
Anies Sebut Lebih dari 200 RW di Jakarta Terendam Banjir

Sambil Terisak, Otak Pembunuh Hakim PN Medan Beberkan Alasan Habisi Suami

Sambil Terisak, Otak Pembunuh Hakim PN Medan Beberkan Alasan Habisi Suami Zuraida Hanum menangis saat reka adegan pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin, di Warung Everyday, Jalan Arteri Ring Road, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Sunggal, Senin. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Pantau.com - Kepolisian Daerah Sumatera (Polda Sumut), Senin (13/1/2020), menggelar rekonstruksi atau reka adegan ulang pembunuhan terhadap Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin.

Adapun lokasi pertama yakni di Warung Everyday, Jalan Arteri Ring Road, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Sunggal.

Baca juga: Anak Hakim PN Medan Minta Ibu Tirinya Dihukum Mati

Dalam reka adegan tersebut, tersangka Zuraida Hanum, yang tak lain merupakan istri dari korban Jamaluddin, menangis saat mengungkap penyebab dirinya tega membunuh suaminya sendiri.

"Suami saya terus-menerus berselingkuh dengan perempuan-perempuan lain dan dari pertama perkawinan saya dia selalu mengkhianati saya. Saya lagi hamil pun dia bawa perempuan ke rumah. Saya sudah mengadu ke keluarganya dan mengadu ke kakak-kakak kandungnya, adik kandungnya tapi mereka tidak berdaya apa-apa," katanya.

Lebih lanjut Zuraida mengaku telah meminta cerai, namun Jamaluddin menolak.

"Jangan coba-coba minta cerai dengan saya karena perceraian kedua saya akan malu karena saya seorang hakim sementara dia menyakiti saya dengan perempuan-perempuannya," ujar Zuraida.

Baca juga: Eksekutor Pembunuh Hakim PN Medan Dijanjikan Umrah sebagai Bayaran Membunuh

Sebelumnya, tim gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan berhasil mengungkap para pelaku pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin.

Adapun pelaku pembunuhan tersebut yakni Jefri Pratama, Reza Fahlevi, dan Zuraida Hanum. Satu dari tiga pelaku tidak lain merupakan istri korban yang juga merupakan otak pembunuhan.

Pihak Kepolisian menyatakan bahwa pembunuhan dilatarbelakangi oleh permasalahan rumah tangga, hingga membuat Zuraida menyewa dua tersangka lainnya untuk membunuh korban.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: