Sandiaga: Saya Usul Calon Kepala Daerah Ikut Stand Up Comedy

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Instagram Sandiuno)Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Instagram Sandiuno)

Pantau.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengusulkan kepala daerah mencoba stand up comedy agar terbiasa dengan kritikan. Hal ini dikatakan Sandi -panggilan akrabnya- saat menghadiri lomba stand-up comedy yang digelar Pemprov DKI di Mal Green Pramuka, Rawasari, Jakarta, Sabtu (17/2/2018)

“Seorang pemimpin dan politikus itu harus mau dikritik juga. Dan harus siap ditertawakan. Dan saya ini sudah paling seringlah ditertawakan. Dengan stand-up comedy ini, saya membiasakan diri. Dan saya usul, para calon kepala daerah, politikus-politikus untuk ikut stand-up comedy,” kata Sandi.

Sandiaga mengungkapkan, politikus menjadi bahan lawakan cukup lazim di luar negeri. Dirinya mencontohkan di Amerika Serikat, di sana hal yang lazim politikus menjadi bahan lelucon untuk stand up comedy. Menurutnya, hal itu membuat politikus lebih peka dan mau mendengar kritikan masyarakat.

“Karena dengan itu, mereka bisa self reflection atau ada introspeksi untuk dirinya sendiri,” kata Sandi.

Pada kesempatan itu, orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta itu juga berjanji akan mensejahterakan para komedian yang ada di ibukota dengan berbagai cara. Misalnya dengan memberi lahan untuk menyalurkan kegiatannya di museum atau gedung pertunjukkan yang ada di Jakarta.

“Acara-acara seperti ini, saya sudah tadi perintahkan juga Bu Tinia. Kita punya beberapa fasilitas, seperti museum. Juga gedung-gedung pertunjukan, Monas, untuk teman-teman stand-up comedy yang katanya susah banget nyari job sekarang,” katanya.

Tim Pantau
Penulis
Adryan N