Pantau Flash
Kepanikan Akibat Korona Mereda, BI: Modal Asing Mulai Masuk
Seluruh Atlet PBSI Negatif COVID-19 Usai Jalani Rapid Test
Pegadaian Ajak Masyarakat untuk Gunakan Transaksi Digital
17.534 Orang di Jakarta Sudah Rapid Test, 282 Dinyatakan Positif COVID-19
Kapolri: Kami Siap Laksanakan Pembatasan Sosial Skala Besar

Sang Istri Didorong Maju Pilwalkot Tangsel, Begini Reaksi Bijak Sandiaga

Sang Istri Didorong Maju Pilwalkot Tangsel, Begini Reaksi Bijak Sandiaga Nur Asia Uno. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, dirinya tidak akan membatasai karir istrinya yakni Nur Asia Uno. Termasuk jika mendapatkan amanah untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2020 mendatang. 

Partai Gerindra disebut ingin Nur Asia maju menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020 mendatang.

"Saya tak ingin batasi karir dia, kalau dia memang dapat panggilan dari warga di mana pun yang dirasakan memberikan manfaat tapi bagi saya, saya ingin memberikan keleluasaan beliau untuk berpikir," kata Sandi ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2019.

Baca Juga: Istri Sandiaga Diusung Maju Pilwalkot Tangsel, Gerindra: Tidak Ada Salahnya

Menurut Sandi, peran sang istri begitu besar dalam perjalanan politik yang ia ambil. 

"Dia ibu rumah tangga, dan kemarin ikut berkampanye dan cukup sukses di Pilgub DKI, dan ikut keliling Indonesia kemarin, mendapatkan amanah tapi dia seorang ibu rumah tangga, ada usaha juga kecil-kecilan," ungkapnya.

Kendati begitu, terkait apakah nantinya Nur Asia akan terjun ke dunia politik, Sandi menjawab hal tersebut harus diputuskan secara bersama-sama.

"Berkonsultasi tentunya dengan penasihat-penasihatnya abis itu nanti ujung-ujungnya kita harus putusain besama," tandasnya.

Baca Juga: Sang Istri Beberkan Rahasia di Balik 'Baby Face' Sandiaga Uno

Sebelumnya, Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menyebut tidak ada yang salah jika partainya mengusung istri Sandiaga Uno yakni Nur Asia Uno (Mpok Nur) maju menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020 mendatang.

"Tidak salahnya juga kalau Gerindra mengusulkan Mpok Nur menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan," kata Andre saat dihubungi, Rabu (31/7/2019).

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: