Pantau Flash
Satu Tahun Pandemi di RI, Kasus Positif COVID-19 Sudah Mencapai 1.347.026
Menristek Sebut Harga Vaksin Merah Putih Sekitar Rp70 Ribuan
Proses Identifikasi Korban SJ-182 Resmi Ditutup, 3 Penumpang Belum Teridentifikasi
Jokowi Akhirnya Cabut Perpres Izin Investasi Miras
Genap Satu Tahun Pandemi, 2 Kasus Mutasi COVID-19 Inggris Ditemukan di Indonesia

Satpol PP Sita Belasan Botol Miras di Baba Futsal Petamburan

Satpol PP Sita Belasan Botol Miras di Baba Futsal Petamburan Inspeksi mendadak (sidak) protokol kesehatan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat di Baba Futsal, Grogol Petamburan, Jakarta, Rabu (20/1/2021). (Foto: Antara/HO-Satpol PP Jakarta Barat)

Pantau.com - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat menemukan minuman keras (miras) di lokasi olahraga “Baba Futsal” kawasan Grogol Petamburan, saat inspeksi mendadak (sidak) protokol kesehatan pada Rabu (20/1) malam.

“Ditemukan beberapa jenis minuman keras berbagai merek. Total 18 botol,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Tamo Sijabat, di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Tempat Semakin Menipis, DKI Buka Lahan Pemakaman Baru COVID-19 di Bambu Apus

Ia menjelaskan, lokasi futsal tersebut melanggar aturan jam operasional saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang seharusnya berakhir pukul 19.00 WIB.

Oleh karena itu, Satpol PP Jakarta Barat menyita miras dan menindak tegas dengan penutupan 1x24 jam, serta membuat berita acara pemeriksaan pemanggilan pada pengelola.

Baca juga: Sultan HB X Pecat 2 Adiknya: Masak Cuma Gaji Buta, 5 Tahun Tak Bertanggung Jawab

Kegiatan di tempat futsal tersebut juga dibubarkan.
Selain itu, Satpol PP Jakarta Barat juga memberikan imbauan dan teguran tertulis kepada empat tempat makan di sekitar lokasi operasi di Jalan Dr Susila dan Jalan Dr Muwardi, Grogol Petamburan.

Jenis pelanggarannya yakni tidak melaksanakan protokol pencegahan COVID-19, masih menyediakan makan di tempat setelah pukul 19.00 WIB, tidak mewajibkan pengunjung memakai masker kecuali makan minum dan tidak membatasi jarak fisik.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: