Pantau Flash
Juergen Klopp Dinobatkan Sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris Musim Ini
PSBB Kabupaten Bogor Diperpanjang dengan 29 Ketentuan
Indonesia Abstain Atas Resolusi PBB tentang Embargo Senjata Iran
FBI Turun Tangan Selidiki Ledakan Beirut
Anggaran Kemenkes dalam RAPBN 2021 Naik Jadi Rp84,3 Triliun

Satu Keluarga di Cirebon Ini Positif COVID-19 Usai Balik dari Jakarta

Satu Keluarga di Cirebon Ini Positif COVID-19 Usai Balik dari Jakarta Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Nasrudin Azis mengatakan terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 kali ini menimpa satu keluarga setelah bepergian ke Jakarta.

"Kurang disiplin dan bepergian keluar menjadi penyebab utama penambahan kasus COVID-19 di Kota Cirebon," kata Azis di Cirebon, Jumat (3/7/2020).

Azis mengatakan, keluarga yang terkonfirmasi COVID-19 itu baru saja melakukan perjalanan ke Jakarta, diduga ini penyebab mereka terpapar virus korona baru.

Satu keluarga yang terpapar jumlahnya cukup siginifikan hingga mencapai tujuh orang dan menjadi perhatian Pemkot Cirebon. "Kami memohon kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan bersama karena pandemi COVID-19 belum berakhir," ujarnya.

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 60.000 per 3 Juli

Azis menuturkan Pemerintah Kota Cirebon tidak sungkan akan melakukan tindakan tegas demi melindungi masyarakat terkait pencegahan penularan COVID-19.

Untuk itu pihaknya akan melaksanakan razia masker dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat. Razia masker akan menyasar beberapa lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat antara lain pasar, jalan raya, mal dan lainnya.

"Jangan sampai AKB menjadi bahaya baru sehingga kami akan mengubah kebijakan. Jika perlu dilakukan kami akan menerapkan kembali PSBB," katanya.

Sementara kasus positif COVID-19 di Kota Cirebon saat ini menjadi 25 orang dengan perincian delapan sembuh, dua meninggal dunia dan 15 dalam pengawasan.

Baca juga: Jubir Pemerintah Ungkap Penyebab Masifnya Kasus Baru COVID-19 di RI

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: