Satu Purnama Baru Muncul, Ternyata yang Bicara ke Publik Asli Putri Candrawathi

Headline
Potret para ajudan Irjen Ferdy Sambo dengan Putri Candrawathi. (Foto: Dok. Istimewa)

Pantau – Kemunculan Putri Candrawathi, istri tersangka Irjen Ferdy Sambo, menjadi sorotan publik. Putri kerap kali enggan mendatangi Komnas HAM dan LPSK.

Anak Mayjen (Purn) TNI ini menjadi sosok yang ditunggu-tunggu karena dialah saksi kunci pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Di media sosial, Putri terlihat begitu peduli dengan Joshua semasa hidupnya. Hal ini dibuktikan dengan unggahan ucapan selamat ulang tahun untuk ‘my bodyguard‘.

Begitu muncul ke publik, Putri Candrawathi hanya memberikan sedikit pernyataan. Namun, wujud Putri Candrawathi ini sempat diragukan publik.

Beberapa mengira bahwa Putri Candrawathi yang tampil ke publik bukanlah Putri Candrawathi yang asli. Bahkan, ada yang berspeskulasi di media sosial bahwa sosok Putri Candrawathi tersebut adalah salah satu tim pengacara juga, karena wajahnya yang mirip.

Namun, keraguan itu terbantahkan. Pengacara menegaskan bahwa sosok yang berbicara di hadapan media massa adalah Putri Candrawathi.

Kuasa hukum Putri, Arman Hanis membantah spekulasi-spekulasi tentang sosok yang pertama kali muncul di depan publik itu. Arman menegaskan pihaknya tak mungkin bertindak bodoh untuk menghadirkan orang lain di depan publik.

“Sebagai advokat Insya Allah saya tidak akan melakukan hal-hal yang bodoh 😁😁,” ujar Arman Hanis, Rabu (10/8/2022).

Putri Muncul Setelah Satu Purnama

Untuk pertama kalinya Putri muncul di depan publik pada Minggu (7/8/2022). Persis satu purnama usai Brigadir J dibunuh. Putri Candrawathi kala itu datang ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, untuk mengunjungi suaminya, Irjen Ferdy Sambo yang ditempatkan di tempat khusus di sana.

Arman Hanis, selaku kuasa hukum yang mendampinginya mengatakan psikolog Putri telah memberikan izin Putri bicara ke media. Dia menyebut Putri tegar dan kuat dalam menjalani masa sulit.

“Ibu PC ini, saya alhamdulillah hari ini bersyukur, tadi diberikan izin oleh psikolog klinis. Ibu PC tegar dan kuat untuk menjalani masa sulit ini,” kata Arman.

Ucapan Putri ke Publik

Jika ditelisik, ucapan perdana Putri ke publik tidak ada korelasinya dengan kejadian yang menimpa ajudannya Joshua.

Putri mengaku percaya terhadap sang suami. Dia juga menekankan ketulusannya mencintai Irjen Ferdy Sambo.

“Saya Putri bersama-sama anak saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya,” kata Putri di Mako Brimob.

Putri Candrawathi kemudian menyampaikan bahwa dia ikhlas menerima apa yang dialami oleh dirinya dan keluarga, tanpa menjelaskan lebih lanjut maksud ‘perbuatan’ itu.

“Saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami,” ujar Putri.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni