Pantau Flash
Mahathir Mohamad Mundur Sebagai Perdana Menteri Malaysia
WNI di Diamond Princess: Pak Jokowi, Jangan Biarkan Kami Mati Perlahan
Asap Tebal Selimuti Gedung DPR RI
Melonjak Rp5.000, Harga Emas Antam Cetak Rekor Tertinggi
Bappenas dan Denmark Kolaborasi dalam Pengembangan Ekonomi Sirkular

SBY: 2019 Tahun Terberat Buat Saya dan Keluarga

Headline
SBY: 2019 Tahun Terberat Buat Saya dan Keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) beserta keluarga memberikan salam kepada pelayat saat upacara militer pelepasan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Presiden RI ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun terberat yang ia jalani. Pasalnya belum genap 100 hari kepergian Istri tercinta Ani Yudhono, kini ia terpaksa kembali menerima kenyataan pahit ditinggalkan sang Ibunda Siti Habibah ke rahmatullah.

"Tahun 2019 ini adalah tahun yang berat bagi saya dan keluarga. Tahun yg penuh ujian dan cobaan. Belum genap 100 hari istri tercinta ibu Ani Yudhoyono berpulang menghadap Allah. Kemudian tadi malam Ibunda tercinta, Hajah Siti Habibah menghadap sang khalik," ujar SBY dalam sambutannya usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

Baca Juga: Jokowi, JK Hingga Sandi Uno Melayat Almarhumah Ibunda SBY di Cikeas

SBY mengatakan, Ibunya adalah orang sosok wanita yang religius, bersahaja, keras dalam prinsip. Selain itu, menurutnya juga beliau adalah orang yang kuat dalam menjalani dan tantangan kehidupan.

"Saya yakin, saya dan keluarga merasakan sosok dan karakter Ibunda inilah yang memberikan semangat dan inspirasi ke saya dan cucu almarhumah dalam mengarungi kehidupan. Itu lah kenangan dan testimoni kami yang indah terhadap almarhumah," ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan berurai air mata, Ketua Umum Partai Demokrat itu juga memunta kepada semua pihak untuk mau memanjatkan doa untuk sang Ibunda dan juga membukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

"Saya mohon dibuka pintu maaf atas kesalahan almarhumah. Ibunda tersayang selamat jalan menghadap sang khalik, dengan tenang dan damai. Semoga ibunda dipertemukan dng istri tercinta almarhumah Ani Yudhoyono. Dan semoga kelak dipertemukan dengan kami semua dng izin Allah di taman surga Allah. Terima kasih," tandasnya.

Baca Juga: Kabar Duka, Ibunda SBY Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, bahwa Siti Habibah, meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, pada Jumat (30 Agustus 2019) sekitar pukul 19:21 WIB.

Tim Pantau
Editor
Nani Suherni
Category
Nasional