Pantau Flash
Pasien Positif Virus Corona di Malaysia Bertambah Jadi Empat Orang
Kalah dari Wakil Inggris, Hafiz/Glo Jadi Runner-up Thailand Master 2020
Kanada Identifikasi Kasus Pertama Virus Corona
Persib Bandung Perpanjang Kontrak Omid Nazari Satu Musim
Hafiz/Gloria Rebut Tiket Final Thailand Masters 2020

SBY Sedang Menulis Buku Tentang Ani, Rencana Rilis Akhir Juli

SBY Sedang Menulis Buku Tentang Ani, Rencana Rilis Akhir Juli Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) beserta keluarga memberikan salam kepada pelayat saat upacara militer pelepasan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan saat ini Demokrat tengah fokus untuk membantu dan mendampingi Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyiapkan sebuah buku tentang mendiang istrinya Ani Yudhoyono.

"Hari-hari ini kami fokus dan untuk mendukung Pak SBY menulis sebuah mungkin lebih tepat sebuah tulisan ya, sebuah buku untuk Almarhum Ibu Ani," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (20/6/2019).

Baca juga: Demokrat Pastikan Tak Ada KLB dalam Waktu Dekat untuk Ganti SBY

Hinca mengungkapkan bahwa buku yang ditulis SBY tersebut ialah mengenai perjalanan Ani saat melawan kanker darah selama empat bulan di National University Hospital, Singapura.

"Dan waktu dia (SBY) sekarang banyak di situ. Dan dalam kedukaan yang dalam saya ingin menulis bagaimana empat bulan terakhir di Singapura saat-saat Ibu Ani melawan sakitnya yang ganas, kanker darah itu," ungkapnya.

Baca juga: DPD Demokrat DKI Tolak KLB, Nilai Senior Partai Hanya Cari Perhatian

Lebih lanjut, Anggota Komisi III di DPR RI itu menyebut bahwa buku akan ditulis langsung oleh SBY dengan masukan para kerabat dan kader Demokrat yang turut mendampingi Ani semasa perawatan di Singapura. Nantinya buku tersebut rencananya akan dirilis pada akhir Juli 2019.

"Tadi saya sebutkan mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar 30 Juli Pak SBY bisa melepas buku Ibu Ani," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: