Pantau Flash
Gerindra Berharap Pemerintah Tidak Hilang Kesabaran Hadapi Pandemi Korona
Pemkab Bogor Diminta Turun Tangan Atasi Kepadatan Jalur Puncak Saat PSBB
The New Normal, Penumpang Wajib Datang 4 Jam Sebelum Penerbangan
Kasus Positif di Indonesia Capai 26.940, Pasien Sembuh Tercatat 7.637
Resmi! MotoGP Jepang Batal Digelar Akibat COVID-19

Sekda DKI Akan Laporkan Efek Balapan Formula E 2020 ke DPRD

Sekda DKI Akan Laporkan Efek Balapan Formula E 2020 ke DPRD Pembalap Indonesia Sean Gelael bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat konvoi menuju Monas dalam peresmian Formula E di Jakarta, Jumat (20/9/2019). (Foto: Antara/Livia Kristianti)

Pantau.com - Sekretaris Provinsi DKI Jakarta Saefullah menegaskan pihaknya akan menyampaikan kajian terkait efek penyelenggaraan Jakarta E-Prix atau Formula E tahun 2020 ke DPRD setempat.

"Nanti ada kajiannya akan kita sampaikan kalau dipertanyakan di dewan," kata Saefullah saat diminta tanggapan penolakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk kegiatan itu di Balai Kota Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Baca juga: Sean Gelael Senang Formula E Digelar di Jakarta

Saefullah menegaskan hasil kajian itu akan menjelaskan efek domino dari penyelenggaraan Formula E. Dampak Formula E diantaranya meningkatkan pendapatan dunia usaha seperti hotel, pusat perbelanjaan hingga UMKN. "Mereka bayar pajak ke kita, seperti itu kemungkinan efeknya," ujarnya.

Sebelumnya PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengusulkan anggaran Rp767 miliar pada Penyertaan Modal Daerah (PMD) APBD tahun 2020 untuk penyelenggaraan Jakarta E-Prix atau Formula E tahun 2020.

Terkait usulan itu, Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI Jakarta membatalkan rencana penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E pada 2020.

Baca juga: Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E, Ini Jadwal Balapnya

Anggota Fraksi PSI Anthony Winza Probowo menyatakan penyelenggaraan Formula E akan menghabiskan anggaran triliunan rupiah hanya untuk beberapa hari saja yang tidak jelas tujuan serta asas manfaatnya di tengah defisit anggaran.

"Fraksi PSI meminta Formula E dibatalkan sampai ada paparan lengkap serta kajian mendalam dan meyakinkan dari Gubernur dan jajarannya," kata anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: