Pantau Flash
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik
Seorang Dokter Positif Tertular Virus Korona dari Klaster Bima Arya
Presiden Prancis Ingatkan Italia Waspada Bantuan China dan Rusia

Selain Indonesia, Ini 5 Negara Paling Santai di Dunia

Selain Indonesia, Ini 5 Negara Paling Santai di Dunia Islandia (Foto: Kayak)

Pantau.com - Beberapa waktu lalu Indonesia baru saja dinobatkan oleh sebuah agen perjalanan asal Inggris Lastminute.com sebagai negara paling santai di dunia. Indonesia berada diperingkat utama mengungguli beberapa negara lainnya.

Baca juga: 5 Penyebab Sarjana Menganggur, Miris Banget Deh

Adapun beberapa penilaian terkait dengan penobatan ini diantarannya hak pribadi warga negara, tingkat polusi udara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur umum, dan banyaknya tempat spa atau retret. 

Pantau.com telah merangkum beberapa negara lain yang juga ikut dinilai sebagai negara paling santai di dunia.

1. Islandia


Islandia (Foto: Kayak)

Meski memiliki suhu udara yang dingin, rata-rata 1,75 derajat Celcius, namun Islandia dikatakan sebagai salah satu negara tersantai. Negara di Eropa bagian utara ini menduduki peringkat ketiga dalam daftar ini.

Memberi pekerja rata-rata cuti tahunan 36 hari menjadi keunggulan Islandia. Selain itu, Islandia juga diklaim menjadi spot terbaik menikmati keindahan Aurora Burealis.

2. Australia


Australia (Foto: Wikipedia)

Negara tetangga dengan Indonesia ini masuk juga sebagai negara paling santai di dunia. Hal yang menjadi faktor utamanya adalah karena Australia sendiri memiliki masa cuti tahunan sejumlah 30 hari. Sudah barang tentu hal tersebut membuat negeri kangguru itu dinilai negeri paling santai sedunia.

3. New Zealand


New Zealand (Foto: Instagram)

Negara yang letaknya tak berjauhan dengan Australia ini juga dinobatkan sebagai salah negara paling santai di dunia. Hampir sama dengan Australia, New Zealand juga memilki masa cuti tahunan mencapai 31 hari.

4. Yunani


Yunani (Foto: Travel Indonesia)

Negerinya para dewa ini juga masuk dalam list negara paling santai di dunia. Kategori paling santai di dunia diraih Yunani lantaranm negara ini cocok sebagai tempat wisata. Negara ini punya pulau-pulau yang indah, cahaya matahari, seafood yang segar, serta minuman yang nikmat.

Baca juga: Liburan ke Bali? 5 Aktivitas Seru Ini Wajib Kalian Coba Biar Nggak Nyesal

5. India


Taj Mahal (Foto: lonely)

Negara Bollywood ini juga masuk dalam daftar negara paling santai di dunia. Bagaimana tidak, India negara beribukota New Delhi ini punya suhu rata-rata 23,65 derajat Celcius sepanjang tahun. Mentari dan meditasi dinilai sebagai obat yang mujarab untuk meredakan stres.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: