Pantau Flash
Jokowi Kumpulkan Tokoh Lintas Agama Bahas Penanganan COVID-19-Ibadah Haji
Ahli Sebut Autopsi Tak Perlu Dilakukan untuk Buktikan Infeksi COVID-19
Bank Dunia Prediksi Penduduk Miskin di Indonesia Bertambah 9,6 Juta Orang
Luhut Klaim Sektor Pariwisata Bisa Pulih dalam 10 Bulan Akibat COVID-19
Kemnaker: Ada 1,7 Pekerja Terdampak Pandemi COVID-19

Selama Proses Evakuasi, Arus Lalu Lintas di Tol Cipularang Macet 9 KM

Selama Proses Evakuasi, Arus Lalu Lintas di Tol Cipularang Macet 9 KM Situasi malam hari di lokasi kecelakaan Tol Cipularang (Foto: Antara/Bagus Ahmad Rizaldi)

Pantau.com - Arus lalu lintas di Jalan Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta macet sepanjang 8-9 kilometer selama proses evakuasi kecelakaan beruntun di Kilometer 91 Jalan Tol Cipularang, Senin malam (2/9/2019).

Pantauan di lapangan, kemacetan di Jalan Tol Cipularang arah Jakarta itu terjadi sejak siang hingga malam hari. Bahkan ekor kendaraan yang terkena macet hingga kilometer 98-99.

Para pengendara dari arah Bandung menuju Jakarta hanya bisa mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan 0-20 kilometer per jam.

Baca juga: Arus Lalu Lintas di Lokasi Kecelakaan Tol Cipularang Berangsur Normal

Sejak memasuki kilometer 99, arus lalu lintas sudah tersendat. Kendaraan hanya bisa dipacu dengan kecepatan 0-20 kilometer per jam dan seringkali terhenti.

"Sudah hampir lebih dari dua jam terjebak macet ini," kata Edo, seorang pengemudi dari Majalengka yang akan ke Banten.

Ia mengaku sudah terjebak macet sejak Senin sore sekitar pukul 18.00 WIB. Hingga malam ini sekitar pukul 21.00 WIB masih terjebak macet di Jalan Tol Cipularang arah Jakarta antara Kilometer 99-91.

Selepas Kilometer 91, arus lalu lintas arah Jakarta kembali normal dan pengendara bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: 5 Fakta-fakta Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

Sebelumnya, kecelakaan tragis terjadi di Tol Cipularang, KM 91, Purwakarta, Jawa Barat, Senin siang (2/9/2019). Lebih dari 20 mobil terlibat dalam tabrakan yang terjadi di ruas Bandung menuju Jakarta ini.

Tabrakan beruntun kali ini tak hanya menimbulkan korban luka, tapi juga merenggut nyawa. Sebenarnya jika dirunut ke belakang, ini bukanlah kecelakaan pertama di tol yang menghubungkan Jakarta dan Bandung itu. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH

Berita Terkait: