Selebritis Kembali Terjerat Narkoba, BNN: Fokus Kami Sebenarnya ke Bandar Internasional

Headline
Ilustrasi narkoba (Foto: Pixabay)Ilustrasi narkoba (Foto: Pixabay)

Pantau.com – Kalangan selebritis kembali berurusan dengan polisi lantaran kasus narkoba. Setelah publik dikejutkan dengan penangkapan Jennifer Dunn, Tio Pakusadewo, dan Fachri Albar di awal tahun 2018, kini anak ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, diringkus polisi karena kasus serupa. Tidak hanya Dhawiya, kakak kandung dan iparnya juga turut diamankan polisi dalam penggerebekan itu. 

Menanggapi maraknya selebritis yang tersangkut narkoba, BNN menegaskan sebenarnya mereka bukanlah target utama dalam pemberantasan narkoba. BNN lebih fokus pada bandar narkoba internasional yang kerap memasok barang haram itu ke wilayah Indonesia.


Baca juga: Dhawiya Zaida Ditangkap Narkoba Bareng Pacar dan Kakaknya

“Kalau dari BNN Pusat hampir tidak pernah punya program atau punya target terhadap penyalahguna orang perorangan seperti artis karena secara tupoksi, tugas pokok fungsi BNN Pusat itu adalah menghentikan pasokan narkoba dari luar negeri dari hulunya dalam jumlah yang sangat besar,” ujar Sulistiandriatmoko kepada Pantau.com.

Sulistiandriatmoko menambahkan, BNN Pusat memberikan mandat kepada lembaga kewilayahan seperti BNN Provinsi dan Kabupaten Kota untuk melakukan pengawasan terhadap potensi peredaran narkoba di wilayah masing-masing.

“BNN  mendelegasikan tugas-tugas monitoring atau pengawasan terhadap penyalahguna narkoba termasuk penegakkan hukumnya kepada BNNP dan BNNK,” kata Sulistiandriatmoko. (Sahat Amos Dio)

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan N