Pantau Flash
10 Kecamatan di Kabupaten Bogor Ini Masuk Zona Merah COVID-19
Begini Komentar IMF Terkait Rupiah Menguat Rp15.880 per Dolar
Anies Resmi Terbitkan Pergub PSBB DKI Jakarta Jumat Pukul 00.00 WIB
Sah! Cuti Bersama Lebaran Digeser ke 28-31 Desember
Total 16.500 Spesimen Diperiksa untuk Deteksi COVID-19 hingga 9 April 2020

Sempat Dipolisikan, Pengendara Motor Sewot di Trotoar Akhirnya Bebas

Sempat Dipolisikan, Pengendara Motor Sewot di Trotoar Akhirnya Bebas Garis polisi (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)

Pantau.com - Pria berinisial HGT (24), pengendara yang viral lantaran mengendarai sepeda motornya di atas trotoar di kawasan Jakarta Pusat, kini dapat menghirup udara bebas. 

Dibebaskannya HGT lantaran korban telah resmi mencabut laporannya dan memutuskan berdamai serta tak melanjutkan perkara tersebut.

"Mereka berdamai. Semua sudah diperiksa tapi pelapor tidak mau meneruskan perkaranya," ucap Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian saat dikonfirmasi, Selasa (10/9/2019).

Baca juga: Soal Kasus Anjing Bima Aryo: Polisi Minta Saksi Ahli Pidana ke KemenkumHAM

Dengan dicabutnya laporan itu, sambung Arie, HGT telah diperbolehkan untuk kembali ke rumahnya. Meski demikan, untuk perkara pelanggaran lalu lintas, pihaknya tetap melakukan tindakan dengan cara ditilang.

"Ya kasusnya mau nggak mau (selesai) kalau pelapor nggak meneruskan. Intinya pelanggaran lalu lintasnya tetap kita tindak," kata Arie.

Dalam pelanggaran lalu lintas, HGT dikenakan sanksi penilangan dengan Pasal 284 Undang-Undang nomor 22 tahun 2009. Dalam Pasal 284 itu berisi pengendara kendaraan yang tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki atau pengguna sepeda dengan sanksi kurungan penjara 2 bulan atau denda Rp500 ribu.

Baca juga: KPK Akan Umumkan Tersangka Baru pada Korupsi Mafia Migas

Sebelumnya diberitakan, beredar rekaman video di media sosial instagram yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor melewati trotoar di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Bahkan, pengendara itu hampir menyerempet seorang anak.

Dalam video itu, pengendara motor berwarna merah itu pun sempat dihujat cacian dan makian dari seorang wanita yang diduga merupakan ibu dari bocah yang hampir terserempet.

Selain itu, pada video yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini, memperlihatkan pengendara sepeda motor menyerang pejalan kaki yang sedang merekam aksi pelanggaran lalu lintasnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK