Senin 3 Oktober, DKI Jakarta Diprediksi bakal Diguyur Hujan Petir di Sore Hari

Headline
Foto: ANTARAIlustrasi hujan (Foto: ANTARA)

Pantau – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang pada sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya pada Senin (3/10/2022) sore hingga malam.

Lewat laporan yang disiarkan di laman resmi BMKG, Senin, prediksi wilayah yang mengalami kondisi cuaca kurang bersahabat ialah Kota Administrasi Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

BMKG mencatat laporan prakiraan suhu di Jakarta Barat, Selatan dan Timur sekitar 23-30 derajat Celcius, disertai tingkat kelembapan dalam kisaran 70 hingga 100 persen.

Suhu di kawasan Jakarta Utara dan Pusat diprediksi dalam rentang 24-28 derajat, dengan kelembapan udara 85-95 persen. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Seribu rentang suhu sekitar 25-27 derajat dengan kelembapan udara 80-95 persen.

Tidak hanya di ibu kota, peringatan dini hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk wilayah sekitar DKI Jakarta, seperti Kabupaten/Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan di Provinsi Banten. Serta Kabupaten/Kota Bogor, Kota Depok, dan Kabupaten/Kota Bekasi di Provinsi Jawa Barat.

Kota Depok diperkirakan mengalami cuaca ekstrem pada Senin siang atau sore, dengan suhu sekitar 24-30 derajat Celcius, serta kelembapan 70-95 persen.

Kabupaten Kota Bogor tingkat suhu masing-masing diperkirakan berada dalam rentang 22-30 dan 22-29 derajat, dengan kelembapan keduanya 70-95 persen.

Suhu di Kabupaten/Kota Bekasi 24-30 derajat, dengan kelembapan 70-95 persen.

Prediksi cuaca yang tak jauh berbeda juga terjadi di Kota Tangerang dengan prediksi cuaca berawan sepanjang hari, serta suhu berada pada kisaran 24-31 derajat dan dan tingkat kelembapan 65-90 persen, demikian laporan BMKG RI menyebutkan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
M. Abdan Muflih
Penulis
M. Abdan Muflih