Pantau Flash
Uji Coba Pengaspalan Lintasan Formula E Monas Dilakukan
SBY Sebut Museum dan Galeri Seni di Pacitan adalah Amanah Ani Yudhoyono
Persija Siapkan Amunisi Terbaik Hadapi Geylang International
Polisi Periksa 6 Orang Terkait Tewasnya Siswa-siswi di Sungai Sempor
Korsel Konfirmasi 146 Kasus Baru Virus Korona

'Sentilan' SBY: Sebelum Jokowi, Saya Lebih Dulu Blusukan

'Sentilan' SBY: Sebelum Jokowi, Saya Lebih Dulu Blusukan Susilo Bambang Yudhoyono di DPR. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengaku dirinya telah lebih dulu blusukan dibandingkan Presiden Joko Widodo. Menurut SBY, dalam 10 tahun masa pemerintahannya, dirinya kerap mengunjungi berbagai daerah di Indonesia bersama sang istri Ani Yudhoyono.

"Bu Ani juga sering dampingi saya, sering berkunjung ke daerah di seluruh Indonesia bertemu dengan saudara-saudara kita, termasuk komunitas tak mampu dan masih miskin. Jadi sebelum Jokowi blusukan, kami lebih dahulu blusukan ke berbagai tempat di Indonesia untuk lihat kondisi nyata," ujar SBY dalam acara Seminar Nasional di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Baca juga: SBY Sebut Perempuan Kunci Keberhasilan Negara

SBY menuturkan bagaimana selama 10 tahun pemerintahannya, banyak menemukan penderitaan masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

"Termasuk penderitaan ibu-ibu dan kaum perempuan. Itu sebabnya setelah 1-2 tahun jelajahi desa dan penjuru tanah air, munculah sejumlah kebijakan dan program yang semuanya bertujuan untuk mengurangi kemiskinan," katanya.

Baca juga: Perludem 'Sentil' Jokowi Soal Bagi-bagi Sepeda di Tahun Politik

Dalam seminar yang diadakan Fraksi Partai Demokrat itu, SBY memang didaulat sebagai salah satu pemateri, dengan tema Hari Perempuan Internasional, yang menyoroti tentang peran perempuan di Indonesia sekaligus hambatan dan tantangan bagi kaum hawa untuk berkiprah dan berkarya di tanah air.

Dalam acara itu hadir pula Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan Istri SBY Ani Yudhoyono.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Nasional

Berita Terkait: