Bejo Susu Jahe Merah Bejo Susu Jahe Merah
Pantau Flash
Fraksi PKB-PSI Tolak Raperda Depok sebagai Kota Religius
Kejagung Periksa Empat Pejabat OJK Terkait Kasus Jiwasraya
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca untuk DKI Jakarta
Bupati Bogor Cari Pihak yang 'Amankan' Konser Rhoma Irama di Pamijahan
Ingat, Hari Ini Terakhir Cetak Ulang Kartu UTBK

Seorang Pedagang Pasar Klender Positif Korona, 50 Orang Pernah Berinteraksi

Headline
Seorang Pedagang Pasar Klender Positif Korona, 50 Orang Pernah Berinteraksi Petugas Puskesmas Duren Sawit melakukan tes swab terhadap pedagang di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur, Jumat (29/5/2020). Kegiatan tes kesehatan dilakukan usai lima pedagang positif COVID-19 berinteraksi dengan 50 pedagang lainnya di pasar tersebut.

Pantau.com - Sebanyak 50 pedagang Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur diperkirakan pernah kontak dengan pengidap positif COVID-19 yang juga sesama profesi di kawasan itu.

"50 orang ini hasil dari pelacakan kami dari pasien positif sebelumnya," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rita Wedya Astuti di Jakarta, Jumat (29/5/2020).

Baca juga: Lakukan Penindakan Pasar Malam BKT, Satpol PP Berhasil Dapatkan Uang

Puluhan pedagang tersebut, kata Rita, saat ini berstatus sebagai orang dalam pengawasan (ODP) sehingga diharuskan menjalani tes cepat (rapid test) dan swab.

Kegiatan tes tersebut dilaksanakan Jumat ini bertempat di pelataran parkir Pasar Perumnas Klender dengan 50 pedagang sebagai peserta.

Hasil swab akan disampaikan kepada peserta pada Minggu (31/5). Sedangkan hasil tes cepat sudah bisa keluar beberapa menit setelah tes dilakukan.

Sebelumnya, sudah ada lima pedagang Pasar Perumnas Klender dinyatakan tertular COVID-19.

Baca juga: Upacara Tetap Digelar di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020

Kondisi itu diketahui setelah Puskesmas setempat menggelar kegiatan tes kesehatan terhadap pedagang pada Jumat (22/5).

Sebanyak empat pedagang saat ini dirawat di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat dan satu pedagang lainnya di RSUD Duren Sawit.

Petugas Kelurahan Klender juga telah menyemprotkan disinfektan di seluruh area pasar untuk mencegah penularan kepada konsumen maupun pedagang lainnya.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: