Sepenggal Cerita Lucu di Balik Kunjungan Presiden Jokowi di Afghanistan

Headline
Rombongan Presiden Jokowi di Afghanistan. (Foto: Twitter/@pramonoanung)Rombongan Presiden Jokowi di Afghanistan. (Foto: Twitter/@pramonoanung)

Pantau.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan melakukan kunjungan ke Afghanistan. Ada pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki serta Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI (Mar) Suhartono.


Namun, ada cerita lucu di balik kunjungan tersebut. Dikutip Pantau.com dari akun twitter resmi @pramonoanung, Selasa (30/1/2018), ia mengatakan ada dua kejadian unik saat kunjungan ke Afghanistan itu. Pertama adalah, soal ketegangan yang melanda Teten Masduki.


Mantan Wakil Ketua DPR itu melanjutkan, Teten sampai lupa membawa baju hangat. Seperti diketahui, Afghanistan tengah diselimuti musim dingin.



Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki. (Foto: Twitter/@pramonoanung)


“Cerita lucu & berkesan kunjungan ke Afganistan, Pak Teten karena tegang, lupa membawa baju untuk udara dingin, dan memakai selimut pesawat untuk menahan rasa dingin dan dipikir ulama dari Indonesia,” tulis Pramono Anung.


Tak hanya itu, kunjungan ke Afghanistan bisa dikatakan perjudian. Pasalnya, teror bom dan aksi kaum militan dianggap sebagai sebuah ancaman terhadap kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan.



Danpaspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Menlu Retno Marsudi. (Foto: Twitter/@pramonoanung)


Usai melaksanakan kunjungan, sambung Pramono, Menlu Retno Marsudi Danpaspampres Mayjen TNI (Marsekal) Suhartono langsung sujud syukur ketika memasuki pesawat kepresidenan. 


“Bu Menlu & Danpaspampres sujud syukur setelah memasuki pesawat #AlhamdulillahSdhPulang,” pungkas pria berusia 54 tahun tersebut.





Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo
Penulis
Widji Ananta