Pantau Flash
KPK Ingatkan Penyelewengan Anggaran Terkait Korona Bisa Dihukum Mati
Pangeran Charles Sembuh dari Virus Korona
Mitigasi Dampak COVID-19, BI Dukung Penerbitan Perppu No 1 Tahun 2020
10.597 Warga Jabar Sudah Ikut Rapid Test, 409 Ditemukan Positif COVID-19
Di Tengah Wabah Korona, Menteri Edhy: KKP Akan Berikan Layanan Terbaik

Setelah PDIP dan PPP, Gerindra Masih Ingin Komunikasi dengan Parpol Lain

Setelah PDIP dan PPP, Gerindra Masih Ingin Komunikasi dengan Parpol Lain Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Partai Gerindra ingin terus membangun komunikasi dengan partai politik lainnya setelah partai besutan Prabowo Subianto itu melakukan pertemuan dengan PDI Perjuangan dan PPP beberapa hari sebelumnya.

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, meski ada keinginan untuk melakukan komunikasi dengan partai lain, namun ia dan pihaknya belum bisa memastikan dengan partai politik mana Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan melakukan pertemuan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Politik hingga Ekonomi Jadi Bahasan Pertemuan Prabowo dengan Suharso

"Iya menyesuaikan sesuai dengan waktu dan kesibukan masing-masing. Prinsipnya Prabowo, Gerindra selalu membangun komunikasi silaturahmi dengan semua partai politik dan semua pimpinan parpol," kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 20 Agustus 2019.

Riza mengungkapkan, komunikasi yang ingin dibangun Gerindra itu tidak akan pilih-pilih. Menurutnya baik di partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) atau dengan koalisi partai pendukung Prabowo saat pilpres, Koalisi Indonesia Adil Makmur akan tetap dijalin komunikasi.

Namun khusus untuk komunikasi Gerindra dengan partai-partai eks Koalisi Indonesia Adil Makmur sampai dengan saat ini menurutnya masih terus melakukan komunikasi.

"Masih, komunikasi kan enggak boleh putus kan komunikasi enggak harus dipublikasikan. Banyak hal pokoknya untuk semua kepentingan bangsa dan negara," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pertemuannya dengan Plt Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa pada Kamis sore, lebih pada upaya menyambung komunikasi politik antara keduanya.

"Pertemuan ini sebenarnya menyambung komunikasi politik, menyambung persahabatan lama," kata Prabowo usai menerima kunjungan Suharso di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga: Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014

Prabowo mengungkapkan, ia dan Suharso dalam peretemuan tadi banyak membicarakan terkait persoalan kebangsaan serta kondisi ekonomi saat ini. Prabowo juga mengaku sempat memberikan pendapat dan pemikiran-pemikiran terkait kondisi ekonomi saat ini.

"Dan beliau (Suharso) menyampaikan kondisi, terutama karena PPP merupakan partai religius. Saya mengatakan partai religius itu tetap nasionalis, dan partai nasionalis juga tetap religius, jadi kami ada banyak kesamaan," ungkapnya.

Prabowo menambahkan, bahwa sebenarnya ia dan pihaknya selalu ingin mencari titik temu agar bisa menyatukan jika ada yang selama ini prinsip berbeda ditegakan Gerindra dan PPP. Adapun menurutnya, pertemuan sendiri berlangsung dengan santai dan lebih banyak diisi candaan karena keduanya merupakan teman lama.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: