Setya Novanto Bagi-bagi Resep Mujarab untuk Partai Hanura

Setya Novanto. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)Setya Novanto. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com – Berbekal kesuksesan mengatasi konflik yang melilit internal Partai Golkar, Setya Novanto pun berbagi cara untuk menghilangkan gesekan yang terjadi antara sesama kader. Termasuk kepada Partai Hanura. 


Mantan Ketua DPR tersebut mengatakan, hal utama yang harus dilakukan adalah segera melakukan pertemuan besar yang melibatkan seluruh pihak yang bertikai maupun yang memposisikan diri sebagai penonton.


“Seperti dulu Golkar juga semua saya kumpulkan. Dari mulai yang senior, yang muda, semua saya kumpulkan supaya semua bisa akur,” ujar pria yang akrab disapa Setnov itu ketika menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, kamis (25/1/2018).


Baca juga: Hasil Survei LSI Denny JA: Bukan Gerindra, Ternyata Partai Ini yang Mampu Saingi PDIP


Pria yang kini berusia 62 tahun itu berharap, Partai Hanura akan segera menyelesaikan konfliknya demi suasana pemilu yang aman dan kondusif, khususnya untuk kebaikan dan keharmonisan para kader Hanura di berbagai daerah.


“Karena kalau udah perpecahan gitu, Golkar juga pernah mengalami anggota-anggotanya yang dari kecamatan, kelurahan, desa sampai ke tingkat kabupaten, tingkat provinsi, dan tingkat pusat pasti berpengaruh,” papar mantan ketua umum Partai Golkar tersebut.


Sebagai infomasi, sosok Setya Novanto dianggap sebagai Ketum Golkar yang mampu menenangkan gesekan antara kubu Agung Laksono dan kubu Abu Rizal Bakrie. Novanto menyudahi konflik internal Golkar yang saat itu sudah berlangsung cukup panjang pada 2014 hingga 2016 lalu.


Baca juga: Ke Mana Sudding Setelah Islah Partai Hanura?

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta