Siap Kerja, Bamsoet Ungkap Dua Tugas Penting sebagai Ketua DPR RI

Headline
Ketua DPR RI bambang Soesatyo. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)Ketua DPR RI bambang Soesatyo. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com – Ketua DPR RI yang baru, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan akan langsung mengambil alih komando Parlemen. Menurutnya, ada dua tugas pokok yang harus segera diselesaikan.


“Paling tidak ada dua tugas pokok yang harus dituntaskan, kesimpulan hak angket, selesaikan UU MD3 yang selama ini tertunda,” ujar Bamsoet di Ruang Fraksi Golkar, DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).


Pria yang sebelumnya menjabat sebagai ketua komisi III itu mengatakan, kedua persoalan itu dianggap vital dalam tubuh DPR, karena amat sangat dapat mempengaruhi persepsi publik terhadap DPR. Sehingga dengan terselesaikannya masalah tersebut dapat kembalikan harmonisasi DPR.

Ketua DPR RI (Pantau.com/Yusuf Fadilah)


Baca juga: Sah! Bambang Soesatyo Duduki Kursi Ketua DPR (15/1/2018 – 09.35)


Di tempat yang sama, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto menyatakan telah menarik Bamsoet dari keanggotaan Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 


Bahkan Airlangga memberikan ultimatum kepada DPR, apabila pansus KPK tidak selesai pada 14 Februari 2018 mendatang, maka partai golkar akan menarik seluruh anggota fraksinya dari keikutsertaan Pansus KPK.

Baca juga: Jabat Ketua DPR, Bamsoet Terima Wejangan Khusus dari Airlangga Hartarto (15/1/2018 – 09.50)

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta