Sidang Medina Zein terkait Kasus Pencemaran Nama Baik Ditunda

Headline
Tersangka penyalahgunaan narkoba yang juga artis Medina Zein memberikan keterangan pers saat rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (03/01/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Pantau – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menunda sidang terhadap selebgram Medina Zein terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Marisya Icha.

“Ditunda, saksi berhalangan (re: hadir),” ujar Kuas Hukum Medina Zein, Lukman Azhari, Senin (15/8/2022).

Penundaan tersebut ditunda hingga Senin (22/8/2022), dengan agenda sidang yang sama yakni pemeriksaan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntu Umum (JPU).

Diketahui, Marissya Icha melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya pada 5 September 2021 terkait kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Adapun pasal yang dipersangkakan dalam laporan tersebut yakni Pasal 310 dan 311 KUHP dan atau Pasal 27 Ayat 3 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Laporan tersebut berawal dari Medina Zein yang diduga menjual tas palsu ke sejumlah figur publik Tanah Air, termasuk Marrisa Icha.

Marrisya pun meminta agar Medina Zein mengembalikan uang yang telah ia transfer, namun belakangan Marrisya Icha mengklaim dirinya malah mendapatkan dugaan pengancaman dan pencemaran nama baik dari Medina Zein melalui media elektronik.

Tim Pantau
Editor
Firdha Rizki Amalia