Pantau Flash
Juergen Klopp Dinobatkan Sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris Musim Ini
PSBB Kabupaten Bogor Diperpanjang dengan 29 Ketentuan
Indonesia Abstain Atas Resolusi PBB tentang Embargo Senjata Iran
FBI Turun Tangan Selidiki Ledakan Beirut
Anggaran Kemenkes dalam RAPBN 2021 Naik Jadi Rp84,3 Triliun

Soal Bergabung Koalisi Jokowi, Prabowo Jawab Begini di Hadapan Surya Paloh

Headline
Soal Bergabung Koalisi Jokowi, Prabowo Jawab Begini di Hadapan Surya Paloh Prabowo saat bersama Surya Paloh (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tak menjawab secara pasti terkait posisi partainya, yang akan berada di dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf atau sebagai oposisi. Namun yang pasti, secara tegas ia menyebut partainya akan lebih mengutamakan kepentingan nasional.

"Jadi saya sudah katakan berkali-kali, saya sudah tegas, mengutamakan kepentingan nasional. Apa saja yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia yang kuat, kepentingan nasional yang baik untuk rakyat kita dukung," kata Prabowo seusai bersilaturahmi ke kediaman Surya Paloh di Jakarta, Minggu malam (13/10/2019).

Baca juga: Usai Temui Paloh, Prabowo Akan Temui Ketum Parpol Jokowi-Ma'ruf Lainnya

Prabowo mengatakan Gerindra, baik berada di dalam ataupun di luar koalisi pemerintahan akan tetap menjaga keutuhan serta kepentingan bangsa dan negara.

"Di dalam atau diluar, kita bekerja untuk merah putih," kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo Temui Surya Paloh Malam Ini, Beri Sinyal Merapat?

Sementara Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat ditanya pandangannya soal peluang Gerindra bergabung dengan koalisi, menyampaikan bahwa apa yang disampaikan Prabowo adalah hal yang terbaik.

"Apa yang dikatakan Pak Prabowo itu yang terbaik, enggak ada masalah. Artinya kita yakin nggak Pak Prabowo bergabung dengan koalisi pemerintahan ini untuk bersama-sama, dengan tekad yang sama. Kalau memiliki keyakinan, apa yang menjadi masalah," ujar Paloh.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - SIG
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: