Pantau Flash
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik
Seorang Dokter Positif Tertular Virus Korona dari Klaster Bima Arya
Presiden Prancis Ingatkan Italia Waspada Bantuan China dan Rusia

Soal Kasus Anjing Bima Aryo: Polisi Minta Saksi Ahli Pidana ke KemenkumHAM

Soal Kasus Anjing Bima Aryo: Polisi Minta Saksi Ahli Pidana ke KemenkumHAM

Pantau.com - Polisi hingga saat ini belum menetapkan sosok tersangka dalam kasus penyerangan seekor anjing berjenis Melanois Belgian terhadap asisten rumah tangga (ART), Yayan, hingga tewas. 

Hal itu lantaran tim penyidik memerlukan keterangan dari saksi yang merupakan ahli dalam hukum pidana guna menentukan Pasal yang nantinya akan disangkakan jika terbukti adanya unsur pidana. Meski sejauh ini beberapa saksi telah diperiksa guna menelusuri seluruh kronologi atas insiden tersebut.

"Kita harus berkoordinasi dengan saksi ahli pidana karena kita harus tahu bunyi daripada hasil pemeriksaan ibu (TD/orangtua Bima Aryo) ini mau diarahkan ke pasal berapa. Jadi, kita harus punya saksi ahli pidana," ucap Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid saat dikonfirmasi, Selasa (10/9/2019).

Baca juga: Hasil Forensik: Gigitan Anjing Bima Aryo Kenai Pembuluh Darah Besar Korban

Namun, terkait dengan sosok saksi ahli pidana, Rasyid menyebut saat ini pihaknya telah menyurati Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sehingga, saat ini pihaknya masih menungg surat balasan itu.

"Kita sudah melayangkan surat ke Kemenkumham untuk meminta saksi ahli pidana. Tapi, sampai detik ini yang bersangkutan belum ada ke kami," pungkas Abdul.

Sebelumnya, seorang perempuan bernama Yayan (35), ditemukan tewas di kediaman majikannya di Jalan Langgar RT. 04 RW. 04 Nomor 41, Cipayung, Jakarta Timur pada Jumat 30 Agustus lalu. Akibat gigitan itu, Yayan mengalami luka bagian leher yang cukup parah sehingga kehilangan banyak darah.

Baca juga: Soal Anjing Bima Aryo, Polisi Akan Periksa Ahli

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: