Pantau Flash
Paus Fransiskus Soal George Floyd: Kita Tak Bisa Menutup Mata pada Rasisme
Presiden Jokowi Teken PP Tapera, Hippi: Pengusaha dan Pekerja Dibebani
Pemerintah Alokasi Rp4,967 Triliun Tambahan Subsidi Bunga KUR
NTB Diguncang Gempa M 6, BMKG Peringatkan Waspada Gempa Susulan
Rupiah Menguat Rp14.095 per Dolar Amerika Seiring Faktor Global

Soal Penusukan Wiranto, Gerindra: Usut Tuntas untuk Tepis Ini Sandiwara!

Headline
Soal Penusukan Wiranto, Gerindra: Usut Tuntas untuk Tepis Ini Sandiwara! Ilustrasi Partai Gerindra. (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid meminta aparat kepolisian untuk mengusut secara tuntas aksi penyerangan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Hal itu segera dilakukan, sambung Sodik, agar publik tak menilai bahwa penyerangan yang membuat Wiranto turut menjadi korban tersebut dianggap malah sebagai sandiwara belaka.

"Harus diusut tuntas dan terbuka siapa pelaku untuk pencegahan ke depan dan juga untuk menepis bahwa ini hanya sebuah sandiwara," kata Sodik kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga: Wiranto Dibawa ke RSUD Pandeglang Usai Diserang Pria Tak Dikenal

Sodik menilai dalam situasi Menteri melakukan kunjungan kerja ke lapangan, menurutnya pejabat perlu pengamanan yang baik tapi juga tidak memberikan jarak kepada masyarakat.

Menurutnya, aparat dalam meberikan pengamanan harus cermat dan juga efektif agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga: Infografis 5 Fakta Penyerangan Wiranto oleh Pria Bersajam di Pandeglang

Sementara itu di sisi lain, Sodik dan Gerindra mengku merasa prihatin atas terjadi penyerangan terhadap mantan Panglima ABRI tersebut. Apalagi sampai menerima luka dan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

"Secara umum prihatin, ada kejadian penusukan atau penyerangan kepada seorang pejabat. Sesuatu yang bukan biasa di NKRI dan bukan kebiasaan apalagi budaya Indonesia," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: