Pantau Flash
Mahathir Mohamad Mundur Sebagai Perdana Menteri Malaysia
WNI di Diamond Princess: Pak Jokowi, Jangan Biarkan Kami Mati Perlahan
Asap Tebal Selimuti Gedung DPR RI
Melonjak Rp5.000, Harga Emas Antam Cetak Rekor Tertinggi
Bappenas dan Denmark Kolaborasi dalam Pengembangan Ekonomi Sirkular

Soal Rencana Mobil Dinas Baru untuk Menteri, PAN Yakin Jokowi Belum Tahu

Headline
Soal Rencana Mobil Dinas Baru untuk Menteri, PAN Yakin Jokowi Belum Tahu Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menduga Presiden Joko Widodo belum mengetahui adanya pengadaan kendaraan baru untuk menteri dan jabatan setingkatnya. 

Pasalnya Yandri berkeyakinan Jokowi akan membatalkan tender-tender tersebut jika mengetahuinya, seperti yang pernah dilakukannya.

Baca Juga: Kritik Roy Suryo Soal Pembelian Mobil Dinas Baru Menteri: Lebih Baik Nyewa!

"Menurut saya dan saya yakin Pak Jokowi nih belum tahu kalau Pak Jokowi tau saya yakin dibatalkan kembali seperti tender-tender yang dulu kan ada tender-tender untuk pengadaan mobil untuk lembaga-lembaga tinggi itu kan dan Pak Jokowi tidak setuju, dibatalkan," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Yandri juga menilai bahwa saat ini kendaraan-kendaraan dinas menteri dan pejabat setingkatnya masih layak untuk digunakan. Menurutnya kendaraan tersebut masih bisa dipakai untuk menteri periode ke depan.

"Masih bagus-bagus dan saya pikir masih bagus-bagus kok untuk menteri berikutnya masih layak pakai lah menurut saya," ungkapnya.

Untuk itu, Yandri meminta perhatian presiden terkait dengan kebijakan tersebut. Pasalnya saat ini menurut Yandri kondisi perekonomian Indonesia sedang tidak baik.

"Problem bangsa masih banyak yang lain saya kira tidak elok kalau mobil mewah itu dimunculkan di tengah kesulitan-kesulitan kita," tandasnya.

Baca Juga: Mobil Dinas Baru Menteri, Fadli Zon Setuju tapi Singgung IMF World Bank

Sebelumnya diberitakan, menteri-menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendapatkan mobil dinas baru. Anggaran untuk pengadaan mobil ini lebih dari Rp147 miliar. 

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Rabu (21/8/2019), pemerintah telah melakukan Pengadaan Kendaraan Menteri Negara/Pejabat Setingkat Menteri. Pengadaan ini sudah dimulai pada 19 Maret 2019 dan kini lelang tender tersebut sudah selesai.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: