Pantau Flash
Stadion Klabat Jadi Kandang Persipura di Liga 1 Musim 2020
Zidane: Guardiola Pelatih Terbaik Dunia
Budi Karya: Pemerintah Akan Gelar Sayembara Desain Bandara Ibu Kota Baru
Virus Korona Telah Sampai Amerika Selatan, Brazil Konfirmasi Korban Pertama
Indonesia Keluar dari Negara Berkembang, Menperin: RI Perlu Persiapan

Suasana Kondusif, Petugas Bersihkan Sisa Kericuhan di Depan Bawaslu

Headline
Suasana Kondusif, Petugas Bersihkan Sisa Kericuhan di Depan Bawaslu Suasana depan Bawaslu (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Kondisi di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI saat ini tampak sudah kondusif. Aksi 22 Mei yang berujung kericuhan hingga Kamis (23/5/2019) dini hari tadi sudah tidak terlihat. Kini para petugas dari gabungan suku dinas DKI Jakarta sedang membersihkan sisa puing-puing kericuhan.

Berdasarkan pengamatan Pantau.com di lokasi sejak pukul 08.00 WIB para petugas gabungan suku dinas DKI Jakarta tampak sudah sibuk membersihkan sisa puing-puing kericuhan. Puing-puing kericuhan itu sendiri juga diantaranya seperti bebatuan, pecahan botol bom molotov, hingga sisa-sisa pembakaran.

Petugas membersihkan sisa-sisa kerusuhan (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Baca juga: Gedung Bawaslu Sempat Terbakar Saat Terjadi Kericuhan Aksi 22 Mei

Puing-puing sisa kericuhan tampak terlihat berserakan terutama di Jalan KH Wahid Hasyim yang mengarah ke Tanah Abang. Terlihat di kedua jalur jalan tersebut banyak dipenuhi oleh puing sisa kericuhan.

Puing-puing batu hingga sisa bom molotov (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Hingga kini akses Jalan MH Thamrin baik yang menuju ke arah Patung Kuda maupun sebaliknya masih dilakukan penutupan oleh aparat kepolisian. Sementara hingga berita ini di tulis tidak tampak sama sekali massa yang melakukan demontrasi di depan Kantor Bawaslu seperti hari-hari sebelumnya.

Lebih lanjut, hingga kini juga para aparat kepolisian tetap masih tampak berjaga di depan dan sekitaran Kantor Bawaslu. Diketahui memang Kamis (23/5/2019) dini hari tadi kericuhan sempat pecah di depan Kantor Bawaslu RI dan Jalan KH Wahid Hasyim. Dalam kejadian tersebut bentrokan tak terhindarkan antara aparat kepolisian dan massa.

Baca juga: Bentrokan Berlanjut, Massa Lempari Polisi dengan Bom Molotov

Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: