Sungai Aare Swiss, Lokasi Putra Ridwan Kamil Hilang Umum Dipakai Berenang

Putra sulung dan putri Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz dan Camillia Laetitia Azzahra (Instagram/emmerilkahn)Putra sulung dan putri Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz dan Camillia Laetitia Azzahra (Instagram/emmerilkahn)

Pantau.com – Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz, dilaporkan tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Muliaman D Hadad selaku Duta Besar RI untuk Swiss mengatakan bahwa sungai tersebut biasa dipakai berenang untuk orang dewasa hingga anak-anak, terutama pada musim panas.

“Tempat berenang ya, terutama pada musim panas banyak sekali yang berenang. Memang tempat bagus, jadi semacam tempat anak-anak dan orang-orang dewasa juga berenang di sana,” jelas Muliaman, Jumat (27/5/2022).

Bahkan diketahui bahwa di hari yang sama saat Emmeril yang akrab disapa Eril hilang terbawa arus, banyak orang lain yang juga berenang di sana.

Namun, bukan pertama kali terjadi kejadian orang hanyut saat berenang seperti Eril di sungai tersebut.

Muliaman menyebut bahwa kejadian serupa juga pernah terjadi.

Sudah 6 jam proses pencarian putra dari Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hanyut di Sungai Aaree, Swiss, belum juga ditemukan.

Tim SAR dan polisi Swiss yang mencari keberadaan Eril sempat dihentikan untuk sementara lantaran cuaca di lokasi yang semakin gelap. Pencarian tersebut akan dilanjutkan di keesokan harinya.

Mendengar kabar putranya yang hanyut di Sungai Aaree itu, Ridwan Kamil yang kebetulan berada di Inggris pun langsung bertolak ke Swiss untuk bertemu keluarganya yang berada di sana.

Dilaporkan bahwa saat ini ia telah diba di Swiss.

Tim Pantau