Survei 2024 Jauh Lebih Tinggi, Demokrat Rela Sowan 3 Kali ke Surya Paloh NasDem

Headline
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberi keterangan kepada media usai pertemuan dirinya dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem di Kantor DPP Partai NasDemKetua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberi keterangan kepada media usai pertemuan dirinya dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem di Kantor DPP Partai NasDem

Pantau – Jajaran elite Partai Demokrat kembali bertemu dengan elite Partai NasDem. Pertemuan ini sudah digelar tiga kali dalam beberapa bulan terakhir.

“Kami menerima pimpinan Partai Demokrat untuk ketiga kalinya,” kata Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dalam siaran TV swasta nasional, Rabu (23/6/2022).

Kedatangan Demokrat ketiga kali di markas NasDem ini dipastikan tidak menghasilkan keputusan apapun soal Pilpres 2024. Pertemuan ini diklaim sebatas saling tukar informasi antarelite soal dinamika kebangsaan.

“Hari ini pasca Rakernas, bisa jadi Partai Demokrat ingin mendengar selain apa yang mereka tonton di TV, selain apa yang mereka baca di media sosial. Dan kita juga ingin mendengar story dari Demokrat,” terang Hermawi.

Sebelumnya, dari hasil beberapa survei, Demokrat terpantau memiliki elektabilitas lebih tinggi ketimbang NasDem. Survei Litbang Kompas, Demokrat (11,6 persen), dan NasDem (4,1 persen).

Kemudian survei Charta Politika, Demokrat (7,2 persen) dan NasDem (5,3 persen). Sementara survei Poltracking, elektabilitas kedua partai hampir sama, yakni Demokrat (7,2 persen) dan NasDem (7,3 persen).

Tim Pantau
Reporter
Tim Redaksi
Editor
Muhammad Rodhi