Tak Bergejala, Ibunda dan Anaknya Anies Baswedan Positif Covid

Headline
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram)Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram)

Pantau – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabarkan ibundanya Aliyah Rasyid dan anaknya positif Covid-19. Meskipun demikian, Anies mengatakan keduanya tidak bergejala.

“Hari ini di rumah saya ada dua yang positif Covid-19. Ibu dan anak saya, tapi keduanya tidak mengalami gejala apapun,” kata Anies di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Dirinya mengatakan meskipun sudah mendapatkan tiga kali vaksin, ibunya tetap terpapar Corona. Bahkan ini merupakan kedua kalinya. Kondisi ibunya relatif stabil dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

“Jadi kami merasakan juga bahwa memang positif, tapi tak ada gejala apapun. Beliau juga sudah vaksin booster,” ujarnya.

Kendati demikian, Anies mendorong agar program vaksinasi booster dipercepat. Menurutnya, vaksin booster dapat mengurangi tingkat keparahan Covid-19.

“Kami mendorong kepada seluruh masyarakat yang belum vaksin. Yuk, datangi fasilitas kesehatan, kami akan terus genjot,” kata Anies.

Anies juga menyampaikan dirinya akan terus menjangkau perkembangan vaksin booster.

“Kami akan terus jangkau. Dengan begitu, harapannya nanti kalau terpapar tidak mengalami infeksi yang harus menjalani perawatan khusus,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sabtu (18/6/2022) total kasus Covid-19 tercatat sebanyak 6.066.904, dengan 5.902.162 pasien sembuh dan 156.684 korban jiwa.

Tim Pantau
Reporter
Renalya Arinda