Tak Kunjung Ganti Fahri Hamzah, PKS Pertanyakan Kinerja Pimpinan DPR

Ledia Hanifah Amaliah (Foto: Instragram/ledia_hanifa)Ledia Hanifah Amaliah (Foto: Instragram/ledia_hanifa)

Pantau.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) boleh jadi geram, lantaran aspirasinya untuk mengganti Fahri Hamzah dari kursi pimpinan DPR menjadi momok tersulit padahal hal itu sepenuhnya kewenangan F-PKS.

Ledia Hanifah Amaliah selaku calon pengganti Fahri, sebagai Wakil Ketua DPR-RI, dirinya kini mulai mempertanyakan kinerja jajaran pimpinan DPR.
Sebetulnya kan itu (aspirasi PKS) dari goodwill (wewenang lebih) nya pimpinan, akan memproses (mengganti Fahri) atau tidak,” ungkap Ledia kepada Pantau.com, Selasa (17/1/2018).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR tersebut mengatakan bahwa proses pergantian Fahri lebih dipengaruhi pada ada tidaknya niat para jajaran pimpinan DPR untuk memproses.
“Harusnya sejak awal sebelum diajukan ke pengadilan artinya sudah diproses (pergantian), kalau kita mau (niat) mengikuti (keinginan) PKS” ujar wanita 48 tahun tersebut.

Meski begitu, Ledia juga menyambut baik terkait pimpinan DPR yang mulai kembali membuka celah tersebut usai Bambang Soesatyo menjabat sebagai Ketua DPR, dan berniat menyampaikannya kembali.
“Waktu itu Pak Bambang soesatyo belum menjadi ketua DPR jadi nanti akan kembali disampaikan,” tutup Ledia.

Sementara itu, pagi sebelumnya Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mempersilahkan PKS kembali menyampaikan aspirasinya yang akan segera diproses jajaran pimpinan lainnya, khususnya Ketua DPR Bambang Soesatyo. 
Tim Pantau