Tak Lagi Hidup Mewah, Setnov Curhat Jadi Tukang Cuci Piring di Penjara

Setya Novanto saat hadiri persidangan e-KTP (Foto:Pantau.com/Dini Efendi)Setya Novanto saat hadiri persidangan e-KTP (Foto:Pantau.com/Dini Efendi)

Pantau.com – Tak lagi terlihat lemas saat menjalani persidangan, terdakwa kasus korupsi e-KTP Setya Novanto kini justru terlihat bersemangat. Bahkan sesekali mantan ketua DPR RI tersebut menebar senyum saat duduk di ruang sidang. 


Ia juga sempat curhat  terkait aktivitasnya selama di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Mantan ketua umum Golkar itu bercerita bagaimana dirinya sering berbagi makanan dengan tahanan lain saat mendapat kiriman dari keluarga yang membesuk. 


“Sering bagi-bagi sama-sama (makanan),” ujar Setnov seraya tersenyum di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (25/1/2018).


Baca Juga: Ini Tanggapan Setya Novanto Soal Pengganti Idrus Marham di Golkar

Sementara ketika sedang  jadwal piket bersih-bersih di dalam Rutan, ia kerap kebagian tugas mencuci piring.  

“Ya (kegiatan di Rutan) ngepel, nyapu, cuci piring, bersih-bersih,Ya saya bagian, cuci piring aja,” tutur Setnov.

Tak ada persiapan khusus dari Setnov saat akan menjalani sidang, pria berusia 62 tahun itu hanya mengatakan sarapan mie instan. 


Pengamatan Pantau.com di lokasi persidangan, Deisti Astriani Tagor sudah hadir dan setia mendampingi suaminya Setya Novanto yang menjadi terdakwa kasus e-KTP. Adapun agenda kali ini yaitu pembacaan saksi diantaranya Tarmizi, Setia Budi, Antonius Tonny Budiono.

Tim Pantau
Editor
Dera Endah Nirani