TAMPAK: Kompolnas Bekerja Secara Total dan Maksimal Tangani Kasus Tewasnya Brigadir J

Headline
Anggota TAMPAK Saor Siagian (foto: Tangkapan layar)

Pantau – Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) mendatangi kantor Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) terkait progres penganan kasus penembakan yang menewaskan Brigadir Nofryansah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J beberapa waktu yang lalu.

Salah satu anggota TAMPAK, Saor Siagian mengungkapkan bahwa pihak Kompolnas saat ini bekerja secara total dan maksimal dalam penanganan tersebut.

“Sejauh ini Pak Benny bilang mereka bekerja secara total, bekerja secara maksimal, kami mengatakan karena Pak Benny jam 3 ini ketemu timsus,” kata Saor di Kantor Kompolnas pada Selasa (2/8/2022).

TAMPAK kritik enanganan Brigadir J

Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) mengkritik penanganan kasus Brigadir J alias Nopryansyah Yosua Hutabarat. Pihaknya menegaskan semua saksi harus diperiksa.

“Jangan sampai ART udah diperiksa ajudan juga sudah diperiksa sampai dua kali. Sementara saksi yang paling penting tidak diperiksa, kami mengatakan kalau saksi yang paling penting ini tidak segera diperiksa. Ini bisa terjadi degradasi kepercayaan kepada tim khusus,” kata anggota Tampak, Saor Siagian kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Kompolnas akan menyampaikan hasil pengawasannya sore ini.

“Kompolnas adalah bagian dari tim penyidik, kami meminta supaya sifat kompolnas yang pengawas itu melakukan pengawasannya dan beliau berjanji sore ini pukul 15.00 WIB akan disampaikan,” ucapnya.

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih