Tanggapi Kaesang Jadi Cawalkot Depok, Hasto: PDIP Ingin Berfokus Pada Pilpres Dulu

Headline
Sekjen PDIPSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Pantau – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons relawan Ganjar Pranowo (GP) Center bakal mendeklarasikan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, maju calon wali kota di Pilwalkot Depok. Hasto tak ingin melangkahi ketum, ia menyebut pihaknya fokus capres dan cawapres terlebuh dahulu.

“Nanti sampai tiba Ibu Mega mengumumkan siapa capres, pada saat bersamaan saat ini kami mempersiapkan seluruh caleg. Kemudian setelah diumumkan capres akan terjadi konsolidasi hingga ada pasangan capres-cawapres pemilu, setelah pemilu baru berbicara tentang pilkada, semua ada tahapannya jangan dicampur-campur,” kata Hasto di Eatitude Resto, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Kemudian setelah diumumkan capres akan terjadi konsolidasi hingga ada pasangan capres-cawapres pemilu, setelah pemilu baru berbicara tentang pilkada, semua ada tahapannya jangan dicampur-campur,” tutur Hasto.

Hasto kemudian menjawab pernyataannya dahulu soal puluhan tahun Depok dipimpin PKS apa hasilnya. Ia mengatakan partai pasti memiliki desain terbaik untuk kemajuan Kota Depok.

“Bahwa kami punya design terhadap Depok untuk masa depan iya, kami punya desain terhadap Bekasi iya. Dan dalam proses itu, kami menyiapkan pemimpin, siapa yang dipersiapkan adalah kader-kader partai,” ungkapnya.

Hasto juga mengatakan tidak semua informasi yang ada dari media sosial harus ditanggapai.

“Waduh kalau setiap apa yang di sosmed kita tanggapi, kita baru selesai sambil sahur ya. Jadikan semua ada tahapan-tahapannya kita ini sekarang membantu rakyat, yang belum pilih akibat pandemi,” tutur Hasto.

Tim Pantau
Penulis
Ahmad Ryansyah