Tega! Seorang Ayah Asal Florida Sandra Bayinya Menggunakan Pistol dan Gunakan Sebagai Tameng

Headline
Pelaku (Sumber: Flagler County Sheriff’s Office)

Pantau – Seorang pria asal Florida, Amerika Serikat menculik bayi berusia 1 tahun lalu menggunakannya sebagai pelindung atau tameng disaat sedang di kepung oleh petugas kepolisian.

Kepolisian Flagler menerima laporan dari seorang wanita bahwa suaminya telah menculik anaknya dengan menodongkan senjata api kearahnya lalu kabur menggunakan mobil yang tidak disebutkan mereknya.

Brandon Loehner merupakan pelaku yang menculik bayinya sendiri imbas cekcok dengan istrinya, dilansir Senin (3/10/2022).

Petugas yang sedang patroli melihat mobil yang dikendarai oleh Brandon dengan cara ugal-ugalan, segera bertindak untuk menghentikan kendaraan tersebut karena di dalam ada bayi yang baru berusia 1 tahun.

Brandon menolak untuk berhenti bahkan menerobos lampu merah. Ia baru berhenti di pusat berbelanjaan target dan keluar dari kendaraan dengan bayi masih berada di lengannya.

Pihak kepolisian meminta Brandon untuk menaruh bayinya di bawah karena bahaya jika terkena senjata taser atau terjatuh.

Beberapa saat lewat Brandon menolak untuk menaruh bayi tersebut. Petugas pun terpaksa untuk menembak taser ke arah pelaku.

Brandon dan bayi tersebut, jatuh ke tanah dengan cepat Petugas mengangkat sang bayi dan menenangkannya.

“Ini adalah kasus situasi rumah tangga yang berubah menjadi kekerasan, menempatkan seorang anak berusia 1 tahun dan pengemudi yang tidak bersalah dalam,” ujar petugas kepolisian.

Sang anak berhasil kembali ke pangkuan ibunya, sementara Brandon didakwa atas penculikan dan menggunakan anak di bawah umur sebagai tameng dengan hukuman maksimal pencara seumur hidup dan membayar $10,000 atau setara Rp146 juta.

[Laporan Kaorie Zeto Hapki]

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni