Terkuak! Ternyata Ini Alasan Airlangga Pilih Bamsoet Jadi Ketua DPR

Headline
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: instagram/Airlanggahartarto)Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: instagram/Airlanggahartarto)

Pantau.com – Secara resmi Bambang Soesatyo (Bamsoet) sandang jabatan Ketua DPR-RI, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto pastikan tak ada kecemburuan sosial di internal partai berlambang pohon beringin itu.


“Saya rasa kalau keadaan internal (Golkar) stabil saja tidak ada persoalan,” ujar Airlangga usai menghadiri pelantikan Bamsoet di Ruang Sidang Paripurna Nusantara II, Kompleks Senayan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).


Baca Juga: Siap Kerja, Bamsoet Ungkap Dua Tugas Penting sebagai Ketua DPR RI (15/1/2018 – 10.18)



Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Dini Afrianti Efendi)


Nama-nama beken seperti Aziz Syamsuddin, Kahar Muzakar, Zainudin Amali, dan Fadel Muhammad serta Agus Gumiwang santer dikaitkan dengan kursi panas DPR itu. Namun, Airlangga menyatakan pemilihan Bamsoet meliputi aspek strategis.


“Ada pertimbangan pertimbangan menyeluruh baik itu dengan lintas partai maupun juga bagaimana hubungan lingkungan strategis dengan pemerintah stakeholder yang lain,” tandas Menteri Perindustrian tersebut.


Mantan ketua Komisi III DPR RI itu kini telah resmi menjabat sebagai ketua DPR. Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali mendampingi Bamsoet dalam pelantikannya di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta. 


Baca Juga: Fahri Hamzah Angkat Bicara Soal Sosok Ketua DPR Bambang Soesatyo

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta