Ternyata Ini Penyebab Mobil Fortuner Tabrak Jalur Sepeda Beton di Sudirman hingga Porak Poranda

Headline
Garis polisi (Foto: Istimewa)Garis polisi (Foto: Istimewa)

Pantau – Mobil Fortuner dengan nomor polisi B-2054-SJA menabrak beton pembatas jalur sepeda di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Ternyata, pengendara berinisial RKP masih berusia di bawah umur.

“Usia 18 tahun,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra, Sabtu (19/11/2022).

Ia mengatakan dari keterangan awal hingga identitas RKP diketagui, ia merupakan karyawan swasta. Surat kendaraan yang dikemudikan disebut lengkap.

“Semua lengkap, enggak ada masalah. Hanya kecelakaan tunggal,” ucapnya.

Jhoni mengatakan kecelakaan itu diduga karena sopir kehilangan konsentrasi. Sejauh ini belum ada temuan terkait sopir mengemudi dalam keadaan mabuk.

“Dari hasil pemeriksaan awal, tidak ada alkohol. Faktornya bisa ngantuk atau pengaruh kendaraan atau apakah dia ngantuk,” ucapnya.

Sebelumnya, Terjadi kecelakaan mobil Toyota Fortuner menabrak pagar pembatas jalur sepeda yang terbuat dari beton di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022) pagi. Hal tersebut disampaikan oleh pesepeda bernama Pei (52).

Pei mengaku tak tahu apa penyebab dari kecelakaan tersebut.

“Kejadiannya seperti apa saya kurang tahu,” kata Pei saat dikonfirmasi, Sabtu (19/11/2022).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan bahwa jalur sepeda itu dihantam oleh mobil Fortuner pada Jumat pagi sekitar pukul 03.00 WIB.

“Mobil Fortuner dari arah Selatan hilang konsentrasi, dia banting stir dalam kecepatan tinggi, sehingga menghantam jalur sepeda,” kata Syafrin.

Ia mengatakan tidak ada kerusakan pada pembatas jalan meskipun berantakan.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda
Penulis
Renalya Arinda