Pantau Flash
Mahfud MD Sampaikan Penundaan RUU HIP ke DPR Kamis Besok
Firli Bahuri: Berdasarkan UU, KPK Berwenang Awasi Tim Pemburu Korupsi
Kapolri Copot Jabatan Brigjen Prasetijo Buntut Surat Jalan Djoko Tjandra
Tangani COVID-19, Kemenkeu Berikan Dana Gugus Tugas Rp3,4 Triliun
JK Prediksi Positif COVID-19 di Tanah Air Tembus 120.000 saat HUT RI ke-75

Ternyata Inilah Alasan Utama Bamsoet Mundur dari Caketum Golkar

Headline
Ternyata Inilah Alasan Utama Bamsoet Mundur dari Caketum Golkar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kanan) dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa. (Foto: Antara/Ade Irma Junida)

Pantau.com - Politikus Golkar Bambang Soesatyo mengatakan alasan dirinya mengundurkan diri dari pencalonan sebagai Ketua Umum Golkar, karena mendengarkan saran dari para senior Golkar.

"Ini cara Partai Golkar menyelesaikan masalah. Ketika senior berkumpul, yang muda pasti patuh," ujar Bamsoet dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Baca juga: Bambang Soesatyo Mundur dari Pencalonan Ketua Umum Golkar

Sebelumnya para senior Golkar yakni Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tandjung, dan Luhut Binsar Panjaitan menggelar pertemuan Senin malam (2/12/2019).

Selanjutnya Luhut yang juga Menko Kemaritiman dan Investasi beserta sejumlah senior Golkar, mengumpulkan dua bakal caketum Golkar yakni Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

Seusai pertemuan di kantor Luhut itulah Bamsoet menyampaikan pengunduran dirinya dari pencalonan Ketua Umum Golkar.

Baca juga: Panitia Tegaskan Tidak Ada Intervensi Pihak Luar di Munas Golkar

Bamsoet menyatakan dirinya sangat menghormati para figur senior Golkar. Dia menyatakan ingin menjaga persatuan dan mendengarkan saran serta pendapat para seniornya.

Secara terpisah Ketua Komite Pemilihan Munas X Golkar Maman Abdurrahman mengatakan secara formal pihaknya belum dapat serta merta mencoret nama Bamsoet dari bursa pencalonan. Dia mengatakan secara formal pengunduran diri harus disampaikan dalam arena Munas baik secara lisan maupun melalui surat tertulis.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: