Ternyata, Seperti Ini LGBT di Mata Pemuka Umat Kristiani

Ilustrasi LGBT. (Foto: Pixabay)Ilustrasi LGBT. (Foto: Pixabay)

Pantau.com – Tak hanya politikus, para pemuka agama Kristen secara tegas menyampaikan penolakkan keras terhadap upaya melegalkan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Trangender) di Indonesia. 

Seperti yang diungkapkan Pastor Romo Benny Soesatyo. Ia secara gamblang menjelaskan tidak hanya umat kristiani tetapi semua agama melarang prilaku menyimpang sesuai dengan Al-Kitab seluruh agama. 

“Karena dimana-mana dari sisi katolik juga sama, ajaran paus sudah lama mengatakan memang (melarang),” ujar Benny kepada Pantau.com melalui sambungan telepon,  Senin (22/1/2018).

Baca juga: Setya Novanto Soal LGBT: Apakah Masuk Substansi Masalah Dunia?

Benny setuju, jika masalah ini haruslah segera ditangani. Namun, bukan berarti harus mengjauhi dan memusuhi para pelaku LGBT. “Tetapi kita tidak boleh memusuhi, tidak lagi boleh memakai kekerasan dan dia tetap sebagai anggota masyarakat, tetapi tidak dilegalkan oleh negara,” papar pria yang juga seorang aktivis tersebut 

Senada dengan Benny, Pastor Bethel Sugiono juga menyampaikan penolakkannya apabila LGBT dilegalkan dan membantah bahwa prilaku penyimpang tersebut bukanlah takdir dari sang ilahi.

“Oh enggak (bukan takdir), kalau takdir dari tuhan kan, tuhan menciptakan cuma laki-laki dan perempuan, Nah kalau itu sampe terjadi LGBT itu berarti adanya penyimpangan seksual,” Jelas Bethel diwaktu yang sama.  


Baca juga: Giliran Demokrat Buka Suara Soal Bola Panas LGBT Ala Zulkifli Hasan

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta