Terungkap! Pelaku Pembunuhan Remaja di Temanggung Adalah Pacar Korban

Headline
Ilustrasi pembunuhan brutal (Pixabay)Ilustrasi pembunuhan brutal (Pixabay)

Pantau –  Kasus pembunuhan remaja berusia 16 tahun yang mayatnya ditemukan dikubur di belakang rumah kosong yang berada di Desa Campurejo, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah.

Awalnya dari mayat korban bernama Supriyati ditemukan beberapa barang milik korban, seperti cincin, gelang, dan kalung.

“Setelah kami pergi ke rumah korban dan meminta keterangan dari ibu korban, benar bahwa barang-barang tersebut adalah milik anaknya yang hilang sejak 20 September 2022,” ujar Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi, di Temanggung, Senin (3/10/2022).

Pihaknya lantas menggali informasi dari keluarga korban, ternyata korban diajak tersangka pergi pada tanggal 20 September 2022. Selain itu, masih banyak barang bukti lainnya yang menguatkan bahwa pacar korban ini adalah pelaku pembunuhan terhadap korban.

“Berdasarkan bukti gorden yang digunakan dan yang lainnya sangat menguatkan bahwa tersangka adalah pacar korban sendiri,” kata Agus.

Berdasarkan pengakuan tersangka, kata Agus, korban dihabisi nyawanya dengan cara dicekik dengan hijab yang dipakai korban. Setelah badan korban lemas tidak berdaya, dimasukkan ke kamar.

“Korban dimasukkan ke dalam kamar di rumah tersangka, kemudian tersangka tiduran di sofa ruang tamu,” katanya.

Beberapa saat kemudian, lanjutnya, hidung korban keluar darah, kemudian dibersihkan, lalu dibawa ke rumah kosong milik kakeknya. Selanjutnya, di belakang rumah kosong tersebut korban dikubur.

Menurut Agus, tersangka tega membunuh korban karena korban meminta pertanggungjawaban tersangka atas perbuatan terhadap korban.

“Jadi, korban ini diajak oleh tersangka, kemudian di rumah tersangka korban diberi minuman tuak. Setelah kondisinya setengah sadar, tersangka menyetubuhi korban. Dari situ korban kemudian meminta tanggung jawab tersangka dan tersangka menjawab sambil marah, lalu menjerat leher korban hingga meninggal dunia,” katanya.

Saat ini, dari beberapa bukti di lokasi kejadian dan barang bukti dari mayat korban, petugas bisa menangkap tersangka R (16) warga Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung.

 

Baca Juga: Pelaku pembunuhan Remaja di Temanggung Ditangkap Polisi

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Firdha Rizki Amalia