Tetap Waspada, Hujan Diprakirakan Turun di Sebagian Besar Wilayah Indonesia

Safety Car melakukan inspeksi lintasan saat hujan deras pada race 2 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street CircuitSafety Car melakukan inspeksi lintasan saat hujan deras pada race 2 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit

Pantau.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat turun di sebagian besar wilayah Indonesia pada Sabtu (27/11/2021).

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprakirakan turun di wilayah Provinsi Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Baca juga: BMKG Sebut 10 Kota Besar di Indonesia Berpotensi Hujan Ringan Hari Ini

Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara juga menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

BMKG mengimbau warga mewaspadai potensi hujan lebat di wilayah Provinsi Aceh, Bali, Lampung, Maluku Utara, dan Sulawesi Barat. Hujan lebat bisa menyebabkan bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor.

rn

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi