Pantau Flash
Pemerintah Bantah RUU Cipta Kerja Sejalan dengan Sentralisasi Kekuasaan
Cadangan Minyak Indonesia Hanya 0,2 Persen Dunia, Kalah sama Malaysia
Erick Thohir Tunjuk Putra Papua Jadi Direktur PT Freeport Indonesia
Kelakar Menhub Budi Karya: Virus Korona Takut Nasi Kucing
Rupiah Menguat 33 Poin, Rp 13.660 per Dolar AS

Tim Evakuasi Berhasil Temukan Jasad Diki yang Tenggelam di Sungai Cisadane

Tim Evakuasi Berhasil Temukan Jasad Diki yang Tenggelam di Sungai Cisadane Garis polisi (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)

Pantau.com - Tim evakuasi gabungan berhasil menemukan jasad Diki Wahyudi (21) yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Cisadane, Tangerang, Banten, Jumat malam (8/11/2019).

"Korban telah ditemukan tak bernyawa pada radius 500 meter dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman dalam keterangannya kepada wartawan.

Baca juga: Polisi Bekuk Belasan Penagih Utang dan Juru Parkir Liar di Kembangan

Korban ditemukan sekitar pukul 22.00 WIB dan langsung dievakuasi menuju rumah duka di kawasan Pergudangan Vivo, Kota Tangerang.

Sejak pencarian jasad dimulai pada Kamis (7/11), Hendra yang memimpin jalannya operasi pencarian bersama Tim SAR membagi tiga area penyisiran.

Tim pertama melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Tim kedua melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet (rubber boat) dari lokasi kejadian sampai pintu air 10 pada radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Sedangkan tim ketiga melakukan pencarian dengan pemantauan visual pada jalur darat dari lokasi kejadian sampai pintu air 10.

"Lebih dari 100 orang yang terlibat dalam operasi SAR ini berasal dari Damkar Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, Polsek Neglasari dan sebagainya," kata Hendra.

Baca juga: Polisi Minta Ade Armando Lengkapi Alat Bukti Laporannya terhadap Fahira

Diki Wahyudi (21) bersama dua rekannya sedang berenang di Kali Cisadane, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Tangerang, Kamis (7/11) sore. 

Korban diduga mengalami keram dan kelelahan. Kedua rekan korban sempat meraih tangan Diki namun terlepas dan akhirnya korban pun tenggelam.

"Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur kembali ke kesatuannya masing-masing," katanya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: