Pantau Flash
2.326 Warga Sumsel Positif COVID-19 Dinyatakan Sembuh, Rasio 62,97 Persen
Ratu Tisha Banting Setir Jadi Komut Perusahaan Usai Lepas dari Sekjen PSSI
Ridwan Kamil Resmi Daftar Jadi Relawan Vaksin COVID-19 Asal China
Presiden Jokowi Teken PP Pengalihan Status Pegawai KPK Jadi ASN
BPKN: Nilai Kepastian Hukum Konsumen Pengaruhi Angka PDB

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Bangkai Cessna di Sungai Cimanuk

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Bangkai Cessna di Sungai Cimanuk Petugas mengevakuasi pesawat latih yang jatuh di sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (23/7/2019). (Foto: Antara/Dedhez Anggara)

Pantau.com -  Petugas gabungan berhasil mengangkat bangkai pesawat teregistrasi PK-WUG jenis Cessna 172 dari dasar Sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Kami berhasil mengevakuasi korban dan pesawat dari dasar Sungai Cimanuk," kata Wakapolres Indramayu Kompol Fajar Widyadharma di Indramayu, Selasa (23/7/2019).

Dia mengatakan pihaknya sempat mengalami kendala untuk mengevakuasi korban dan bangkai pesawat dari dasar Sungai Cimanuk.

Baca juga: Korban Pesawat Cessna Jatuh di Indramayu Ditemukan Meninggal Dunia

Petugas mengevakuasi pesawat latih yang jatuh di sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (23/7/2019). (Foto: Antara/Dedhez Anggara)

"Peristiwa jatuhnya pesawat latih tersebut pada Senin, 22 Juli 2019, pukul14.50 WIB sore, sulit membawa alat berat ke lokasi," katanya.

Untuk itu pada Selasa pagi, petugas kembali melakukan pencarian korban dan juga mencoba mengangkat bangkai pesawat dari dasar Sungai Cimanuk.

"Kalau kemarin kendalanya itu karena kejadian 14.50 WIB sore. Kami kesulitan menyiapkan alat berat karena medan jauh," ujarnya.

Baca juga: Cerita Mengerikan Saksi Mata saat Jatuhnya Pesawat Cessna di Indramayu

Fajar melanjutkan untuk langkah selanjutnya pihak kepolisian langsung menyerahkan penyelidikan ke KNKT untuk investigasi.

"Kami akan serahkan ke KNKT. Terkait investigasi apa saja, KNKT yang berwenang," katanya.

Pesawat latih jenis Cessna dari Angkasa Aviation Academy (AAA) terjatuh ke Sungai Cimanuk, Senin, 22 Juli, sekitar pukul 14.50 WIB. Pesawat tersebut mengangkut dua orang siswa Arthur Arfa (24) dan Muhammad Salman Al Farisi (25), yang sempat hilang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: