Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tewas Terseret Ombak di Pantai Cibobos

Headline
Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan wisatawan asal Pandeglang yang terseret ombak di Pantai Cibobos Cihara selatan Lebak dalam keadaan meninggal dunia. ANTARA/HO-Dok Basarnas

Pantau.com – Wisatawan yang terseret ombak di Pantai Cibobos Cihara, Lebak, Banten, pada Rabu (18/5/2022) lalu, akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia setelah tiga hari pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

“Kami evakuasi korban itu ke Puskesmas Cihara dan diserahkan kepada anggota keluarganya di Pandeglang,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama di Lebak pada Jumat (20/5/2022).

Korban ditemukan Jumat pukul 17.15 WIB dengan radius 700 meter dari lokasi kejadian. Saat ini, korban yang diketahui bernama Arda (11) sudah diserahkan kepada keluarga di Pandeglang untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Sementara itu, pencarian wisatawan asal Pandeglang itu melibatkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, BPBD, Polsek, Koramil, PMI, relawan Balawista, Pokdarwis, nelayan dan masyarakat setempat.

Tim SAR Gabungan itu melakukan pencarian dengan menyisir pantai sepanjang radius 3 KM. Selain itu, Anggota Basarnas Banten dan nelayan setempat menggunakan perahu melakukan penyisiran ke tengah laut.

Penyisiran yang dilakukan Tim SAR Gabungan itu dalam kondisi cuaca hujan dengan intensitas sedang dan kondisi gelombang selatan Lebak relatif normal dibandingkan sehari sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Febby mengingatkan agar wisatawan di pantai mematuhi aturan yang diberikan petugas sehingga tidak menjadi korban kecelakaan laut.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
M. Abdan Muflih