Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Pramono Anung Sebut Bangsa dan Negara Ikut Kehilangan

Headline
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. (Foto: Antara/dit/Humas MenpanRB)Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. (Foto: Antara/dit/Humas MenpanRB)

Pantau – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo yang dikabarkan telah meninggal dunia. Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan PDIP merasa kehilangan.

“Saya pribadi kehilangan sahabat, keluarga tokoh yang mumpuni dalam pekerjaan baik sebagai Mendagri maupun MenPan-RB,” ungkap Pramono, Jumat (1/7/2022).

Pramono mengatakan Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang tidak banyak bicara tapi pekerjaannya dapat dirasakan rakyat. Ia mengaku paham betul cara pandang Tjahjo semasa hidupnya.

“Mas Tjahjo tidak banyak omong dalam bekerja tapi hasilnya ada. Kebetulan kami sama-sama Sekjen PDIP, jadi saya paham betul cara pikir Mas Tjahjo. Pandangan visi kami sama,” ucapnya.

Dia merasa seluruh Indonesia kehilangan sosok Tjahjo Kumolo.

“Bangsa dan negara ini juga kehilangan sosoknya, bukan hanya PDIP,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang. Ia mengatakan, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.10 WIB.

“Iya meninggal dunia,” kata Girsang saat dikonfirmasi pada Jumat (1/7/2022).

“Dapat info kabarnya berupalang pada jam 11.10,” sambungnya.

Tim Pantau
Reporter
Renalya Arinda